Terbaru

Duta Wisata Kota Gunungsitoli Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai

Duta Wisata Kota Gunungsitoli saat mengumpulkan sampah di pantai luaha
Gunungsitoli - Sebagai wujud dari komitmen untuk mendukung Kota Gunungsitoli menjadi Kota yang Aman, Sehat, Rapi dan Indah, Duta Wisata Kota Gunugsitoli yakn Sila'i dan Sibolowua menggelar kegiatan bersih-bersih di pantai Luaha Kota Gunungsitoli, Minggu (21/06/2015). Kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan setiap minggunya.

Kegiatan itu diawali dengan jalan sehat mengelilingi pasar Gunungsitoli lalu menyusuri tepi pantai pelabuhan lama. Peserta kegiatan ini awalnya hanya diikuti oleh para Duta Wisata saja beserta Yafaowoloo Gea yang merupakan Direktur Kursus Bahasa Inggris Gheesuke English Academy (GEA) yang juga merupakan Kepala Seksi Pengembangan Potensi dan Promosi Dinas Parbudpora Kota Gunungsitoli dan Hironimus Dachi yang kemudian diikuti oleh enam orang anak-anak muda atas ajakan dari tim Duta Wisata.

“Sepertinya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan bersih-bersih ini sangat minim, terlihat dari tidak banyaknya yang ikut serta dalam gerakan bersih-bersih pada hari ini, padahal kami sudah menyampaikan melalui ajakan lisan kepada teman-teman, maupun melalui sosialisasi di sekolah-sekolah pada saat Roadshow dan juga melalui media sosial bahkan banyak yang menyatakan ikut pada saat itu," ujar Yafaowolo'o.

Menurut Yafaowolo'o, saat melakukan kegiatan itu, banyak masyarakat yang menertawakan dan mencibir kegiatan tersebut dengan alasan yang tidak jelas.

“Malah banyak orang menertawakan dan bahkan mengejek kegiatan yang kami lakukan saat membersihkan pantai tersebut, beberapa anak-anak muda berdiri di atas jembatan Nou sambil mengeluarkan kata-kata cibiran yang berusaha memundurkan semangat para tim,” tambahnya.

Sekalipun dengan jumlah peserta yang terbatas, lebih dari 15 kantong plastik sampah non-organik berhasil dikumpulkan dan diletakkan di tempat penampungan sampah tak jauh lokasi.

“Kami berharap kiranya banyak orang yang dapat mengambil bagian dalam kegiatan bersih-bersih pantai ke depannya, termasuk dinas-dinas terkait di wilayah Pemerintahan Kota Gunungsitoli, karena kebersihan kota Gunungsitoli merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkap Debora Mendrofa yang merupakan Juara 1 Sibolowua Duta Wisata Kota Gunungsitoli tahun 2015. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara