Terbaru

Pemkot Gunungsitoli Menyerahkan Anggota Paskibraka Tahun 2015 Kepada Pelatih

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kota Gunungsitoli menggelar acara Tantingan (Penyerahan) Calon Peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Panitia Pelaksana Seleksi kepada Panitia HUT RI ke-70, Kota Gunungsitoli dan dilanjutkan kepada Tim Pelatih Paskibraka Kota Gunungsitoli Tahun 2015 yang bertempat di Aula Samaeri Lantai II, Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu (30/07/2015).

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase dalam arahannya berharap agar materi atau modul pelatihan kepada calon peserta paskibraka disamping pembinaan fisik dan peraturan baris berbaris, perlu dilakukan pembinaan dan pembangunan karakter, wawasan kebangsaan serta menumbuhkembangkan jiwa kepemimpinan dan kepeloporan.

“Sebagaimana tercermin pada lambang Paskibraka Indonesia yakni Bunga Teratai berjumlah tiga helai daun yang tumbuh ke atas yang mengandung makna bahwa anggota Paskibraka harus memiliki motto Belajar, Bekerja dan Berbakti,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayan Pemuda dan Olahraga Kota Gunungsitoli, Pintar Zebua selaku Ketua Panitia Seleksi Calon Peserta Paskibraka Kota Gunungsitoli Tahun 2015 menerangkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kemandirian calon peserta paskibraka sebagai insan yang berwawasan kebangsaan.

Seleksi Tahap I Calon Paskibraka tersebu telah dilaksanakan tanggal 1 Mei 2015 dan berhasil menjaring calon peserta sebanyak 70 orang. Pada seleksi tahap ke II tanggal 4-6 Mei 2015 terpilih Calon Peserta Paskibraka Utusan Kota Gunungsitoli di Tingkat Provinsi sebanyak 1 orang putra atas nama Roni Rahman T. Zega dari SMA Negeri 3 Gunungsitoli dan 1 orang putri atas nama Tania Kristin Zebua dari SMA Negeri 1 Gunungsitoli.

Turut hadir pada acara teraebut, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah / Forkominda Kota Gunungsitoli Dandim 0213 Nias Letkol TNI Inf. Luhut B. Sibadariba, perwakilan dari Kapolres Nias, mewakili Kajari Gunungsitoli Ka.Sie Intel A.I. Simamora beserta jajaranya, para pimpinan SKPD lainnya di lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Purna Paskibraka Kota Gunungsitoli dan para orang tua siswa calon peserta Paskibraka Kota Gunungsitoli tahun 2015. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara