Terbaru

Walikota Gunungsitoli membuka Secara Resmi Pelatihan Wirausaha UMKM Wanita Tahun 2015

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop & UMKM) Kota Gunungsitoli, mengadakan Pelatihan Wirausaha UMKM Wanita selama 4 hari (18-21 Agustus 2015) yang dibuka secara resmi pada selasa (18/8/2015) di Museum Pusaka Nias, Balai pertemuan Omo Bale.

Walikota Gunungsitoli, Martinus Lase dalam arahannya menyampaikan agar selama pelaksanaan pelatihan ini peserta dapat dengan serius mengikuti materi yang diberikan oleh pemateri dan membawa perubahan taraf hidup perekonomian keluarga.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Disperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli akan selalu memantau perkembangan usaha dari setiap peserta," ucapnya.

Plt. Kepala Disperindagkop dan UMKM Kota Gunungsitoli, Yohanes Halawa menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan pelatihan ini adalah untuk peningkatan kemampuan wirausaha ibu-ibu rumah tangga dengan memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan sekitarnya dan bagaimana para ibu rumah tangga dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

Sementara itu Kepala Bidang UMKM, Siti Karya Halawa menyampaikan bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 60 peserta dari berbagai kecamatan di Kota Gunungsitoli dan dibagi menjadi 2 kelompok dengan masing-masing sebanyak 30 orang peserta dan materi diawali dengan paparan oleh Pimpinan Cabang Pembantu Bank Mandiri, Sukabumi Gulo yang memaparkan tentang proses Kredit UMKM yang dilanjutkan dengan paparan dari Ibu Julianti Siagian dari BPM, PP, KB dan Pemdes Kota Gunungsitoli tentang Peran Perempuan dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Keluarga.

Turut hadir dalam pembukaan Pelatihan Wirausaha UMKM Wanita ini Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, para Kepala Bidang dari Disperindagkop & UMKM Kota Gunungsitoli beserta jajarannya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara