Terbaru

4 Pemda Di Kepulauan Nias Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres Nias

Nias,- 4 Pemerintah Daerah di Kepulauan Nias, yakni Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli menggelar acara pisah sambut jabatan Kapolres Nias, di Pendopo Bupati Nias, Kota Gunungsitoli, Selasa (22/09/2015). Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bazawato Zebua resmi menjabat sebagai Kapolres Nias menggantikan Pejabat sebelumnya AKBP Yofie Girianto Putro. 

Pajabat Lama Kapolres Nias AKBP Yofie Girianto Putro, S,iK kepada seluruh hadirin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah 3 Kabupaten dan 1 Kota atas dukungan yang telah diberikan selama bertugas di Kepulauan Nias seraya menyampaikan permohonan maaf, jika ada tutur kata yang tidak berkenan selama menjabat sebagai Kapolres Nias.

Sementara itu, Kapolres Nias yang baru, AKBP Bazawato Zebua, SH,MH, yang didampingi oleh Isteri dalam perkenalan singkatnya menyampaikan bahwa  dilingkungan Polres Nias ia bukanlah orang baru melainkan pernah bertugas sebelumnya.

"Saya bukan orang baru di lingkungan Polres Nias ini, melainkan ini yang ketiga kalinya, karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim, Waka Polres dan Kapolres," ujar Bazawato yang akrab disapa Ama Wenny tersebut.

AKBP Bazawato Zebua juga mengharapkan kepada seluruh hadirin untuk memberikan masukan yang Positif dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Kapolres Nias kedepan terutama dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada pada Bulan Desember yang akan datang.
      
Pada acara itu, Kapolres nias, AKBP Bazawato Zebua menerima penyematan seperangkat pakaian Adat Kebesaran Nias dan juga demikian halnya dengan isteri yang juga sebagai Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias, Ny. Bazawato Zebua.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli mewakili Pimpinan Daerah lainnya dalam sambutannnya menyampaikan  bahwa temu pisah yang dilaksanakan tersebut merupakan ungkapan penghargaan, apresiasi dan ucapan terimakasih dari Pemerintah Daerah Otonom dan masyarakat yang berada dalam wilayah Hukum Polres Nias atas berakhirnya masa pengabdian AKBP Yofie Girianto Putro di Kepulauan Nias yang selanjutnya akan mengemban tanggungjawab sebagai Kapolres Simalungun.

"Acara ini juga bertujuan sebagai wadah silahturahmi antar Pemerintah Kabupaten Kota dan para tokoh masyarakat yang berkesempatan hadir pada malam yang penuh kebersamaan ini dengan Pejabat Baru Kapolres Nias Bapak AKBP Bazawato Zebua," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Nias menyampaikan terimakasih kepada AKBP Yofie Girianto Putro atas kerja keras, pengabdian tulus yang disertai dengan sikap tanpa diskriminasi dalam mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai pengayom masyarakat, meskipun AKBP Yofie terhitung masih muda dibandingkan dengan usia Kepala Daerah dan Anggota Forkompida.

"Meskipun terbilang muda, beliau mampu memainkan peran yang cukup elegan dalam membangun komunikasi dan hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah Otonom," ucapnya.

Sokhiatulo juga mengaharapkan kepada AKBP Yofie Girianto kiranya tali persahabatan yang telah terjalin dan terbina selama ini tidak akan lekang tergerus oleh waktu dan jarak. 

"Selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru, dan selamat datang kepada Bapak AKBP Bazawato Zebua atas nama Pemerintah Daerah Otonom kami menyambut dengan tangan terbuka, dengan harapan semoga dengan bertugasnya di kepulauan nias ini dapat meningkatkan semangat pengabdiannya bagi Nusa dan Bangsa," ucapnya mengakhiri.

Acara pisah sambut dihadiri oleh Muspida antara lain, Bupati Nias Drs. Sokhi`atulo Laoli, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Bupati Nias Utara Edward Zega, Hermit Hia mewakili Bupati Nias Barat, Ketua DPRD Nias Barat Nitema Gulo, Dandim 0213 Nias Letkol Inf. Luhut B. Sidabariba, Kajari Gunungsitoli P. Bakkara, SH, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Khamozaro waruwu, tokoh Masyaratkat Nias Firman Jaya Daeli, sekda Nias Barat Zemi Gulo, Sekda Kota Edison Ziliwu, para SKPD dan seluruh Perwira dan Bhayangkari Polres Nias. (MM)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara