Terbaru

  870 Personil Polisi Siap Amankan Pilkada Di Wilayah Hukum Polres Nias

Gunungsitoli,- Sebanyak 870 Personil Kepolisian akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2015 di Wilayah hukum Polres Nias. Personil tersebut terdiri dari 350 personil Polres Nias dan 520 personil BKO Polda Sumatera Utara.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Nias, AKBP Bazawato Zebua saat mengadakan Rapat Koordinasi bersama para Tim Sukses Pasangan Calon di Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli, di Aula Kamibmas Polres Nias, Senin (05/10/2015).

"Pola pengamanan yang akan dilaksanakan oleh Polri adalah pola aman dan rawan," ujar AKBP Bazawato.

Personil Polisi yang ditugaskan akan mengamankan masing-masing Tempat pemungutan Suara (TPS) di 3 Kabupaten dan 1 Kota di Kepulauan Nias.

AKBP Bazawato juga menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan rapat koordinasi tersebut untuk mengevaluasi kondisi pengamanan masing-masing wilayah untuk terciptanya sinegritas dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai.

"Bahwa sukses tidaknya pelaksanaan Pilkada sangat di Pengaruhi oleh keberadaan para TIM Sukses, karena Tim sukses yang mengerahkan massa dan tim sukses lah yang mempunyai rencana kepada para Paslon masing-masing “ Ujar Kapolres.

Tim Sukses yang hadir pada Rapat Koordinasi tersebut adalah Ronald Zai (Paslon FAATULO Kabuoaten Nias), Fo`anoita Zai (Paslon ENONI Kabupaten Nias Utara), Adieli Gulo (Paslon AINE Kabupaten Nias Barat), Herman Zebua, Mesakhi Zebua, Pdt. Beni Gulo (Paslon FAKHE Kabupaten Nasi Barat), Epi Laoli (Paslon HEBAT Kabupaten Nias), Imanuel Ziliwu ,Asamboro Laoli (Paslon LASO,Kota Gunungsitoli), Dalifati Ziliwu (Paslon Ikhlas Kabupaten Nias Utara) dan Pdt. Bethel Ndraha, Temaua Ndraha (Paslon SARO Kabupaten Nias). (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara