Terbaru

Ratusan Desa Di Pulau Nias Masih Gelap, DPD RI Minta PLN Bekerja

Parlindungan Purba bersama pejabat PLN Gunungsitoli
Gunungsitoli,- Dari 309 Desa di Provinsi Sumatera Utara yang belum teraliri listrik, sebagian besar diantaranya berada di Pulau Nias. DPD RI meminta PLN agar segera bekerja untuk memasang jaringanmdi ratusan desa yang masih belum teraliri listrik pada tahun 2016 dan 2017 kedepan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba dihadapan sejumlah pejabat PLN saat mengunjungi Kantor Cabang PLN Kota Gunungsitoli, Rabu (06/01/2016).

"Jadi saya berharap pada dua tahun mendatang atau pada tahun 2017 paling lambat, PLN dapat menambah jaringan paling tidak di 100 Desa di Pulau Nias yang masih belum teraliri listrik tersebut," ujarnya.

Parlindungan mengatakan dari data yang ia peroleh, di Sumatera Utara terdapat 309 desa yang masih belum masuk listrik, dua ratus lebih berada di Kepulauan Nias.

"Dari data yang kita peroleh, dua ratus lebih desa di pulau nias masih gelap atau belum teraliri jaringan listrik," ujarnya.

Ia juga meminta kepada PLN agar segera menambah kapasitas daya sebesar 100 Mega Watt pada tahun ini untuk memenuhi kapasitas daya pada penambahan jaringan di ratusan desa tersebut, dan juga untuk menghindari pemadaman listrik yang terjadi.

"Saya minta agar kapasitas daya listriknya di tambah 100 Mega Watt lagi, hal itu juga bisa menghindari pemadaman yang terjadi," ungkapnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara