Terbaru

Sejak Merdeka Tidak Ada Listrik, Parlindungan Purba: Saya Berjanji 2016 Ini Desa Hilifalago Harus Terang

Warga desa hilifalago-nisel sedang mendengarkan penjelasan dari Parlindungan Purba
Nias Selatan,- Ketua Komite II Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Parlindungan Purba berjanji akan mengusahakan aliran listrik dapat menerangi Desa Hilifalago, Kecamatan Hilionolalu, Kabupaten Nias Selatan dimana sejak Indonesia Merdeka tidak pernah teraliri jaringan listrik dari PLN.

Hal tersebut disampaikan Parlindungan Purba saat meakukan kunjungan ke Desa Hilifalago, Nias Selatan, Selasa (05/01/2016).

"Oleh sebab itu, saya datang kesini secara langsung dan saya berjanji tahun 2016 ini Desa Hilifalago harus masuk listrik," ujarnya di sambut tepuk tangan dari ratusan warga desa.

Parlindungan mengaku bahwa tahun 2015 yang lalu seharusnya jaringan listrik sudah masuk di desa tersebut, namun karena ada masalah pada pihak kontraktor, pemasangan jaringan tersebut dibatalkan.

"Jadi, saya baru diinformasikan oleh PLN bahwa ada masalah pada pihak kontraktor, sehingga pemasangan jaringan listrik terganggu, jadi nanti saya akan ke Medan dan membicarakan hal ini bersama PLN Sumut beserta Kontraktor tersebut, kalau perlu saya akan bawa ini ke Jakarta kepada Menteri ESDM," ujarnya.

Sementara itu, Salah seorang warga desa Hilifalago, Hidayat Gari kepada wartanias.com berharap kepada Pemerintah untuk secepatnya memasang aliran listrik ke Desa mereka, supaya ribuan warga desa mendapat penerangan dari PLN. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara