Terbaru

Puluhan Desa Masih Terisolasi di Nias, Wakil Bupati Targetkan 2017 Tuntas

Pelaksanaan Forum Diskusi Publik Kabupaten Nias | Foto: Humas 
Nias,- Hingga akhir tahun 2015 lalu, sekitar 44 Desa di wilayah Kabupaten Nias masih terisolasi dan belum terjangkau kendaraan roda empat dimana ditargetkan pembangunannya akan tuntas pada Tahun 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu pada pelaksanaan Forum Diskusi Publik Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2017 kepada para pemangku kepentingan di Kabupaten Nias, Rabu (10/2/2016)

"Masih tersisa kurang lebih 44 desa lagi di Nias yang belum terjangkau dan belum bisa dilalui kendaraan roda empat, untuk itu tahun 2017 kita harapkan seluruhya di tuntaskan pembangunannya," terang Arosokhi.

Arosokhi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Nias sangat mendukung pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada sentra produksi dan unit-unit pelayanan masyarakat, melanjutkan peningkatan struktur konstruksi jalan dengan aspal hotmix pada beberapa ruas jalan strategis dan jalan dalam ibu kota kecamatan serta pengembangan infrastruktur kawasan ekonomi dan pariwisata. 

Ditambahkannya bahwa selain dari pembangunan yang tersebut diatas, juga meminta kepada yang membidangi dimana pembangunan lanjutan seperti halnya pembangunan sarana dan prasarana pemerintahan diantaranya pembangunan lanjutan Kantor Bupati Nias yang baru, Kantor DPRD serta Kantor SKPD untuk segera di selesaikan.

Selain itu Arosokhi Waruwu juga menyikapi krisis energi listrik yang sedang terjadi didaerahnya dimana pihaknya menyampaikan bahwa penyediaan energi listrik dan pembangunan PLTS di desa-desa yang tidak terjangkau PLN juga di rencanakan untuk segera direalisasikan. 

Arosokhi menekankan agar RKPD Kabupaten Nias Tahun 2017 yang akan datang lebih bersifat penyelesaian dan/atau penuntasan masalah-masalah pembangunan yang belum seluruhnya tertangani dan terselesaikan sampai dengan tahun 2016.

Pantauan wartanias.com, Forum diskusi publik ini dihadiri oleh Setda Kabupaten Nias yang diwakili oleh Asisten Perekekonomian dan Pembangunan Ahd Darwis Zendrato, S.Sos, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupten Nias, Kepala Badan/Dinas/Kantor/Bagian Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Kepala Cabang Instansi Vertikal Kabupaten Nias, Kepala BUMN/BUMD Kabupaten Nias, Pimpinan Perguruan Tinggi Kabupaten Nias, Ketua Asosiasi Organisasi Profesi, Ormas, dan LSM Kabupaten Nias dan Tokoh Masyarakat Kecamatan. (MM)


 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara