Terbaru

Terkait Listrik, DPRD Gunungsitoli Minta Perusahaan APR Energy Di PLTD Idanoi Dievaluasi

Rombongan DPRD Gusit saat sidak di kantor PLN Nias |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli meminta kepada Perusahaan Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT.PLN) Area Nias untuk mengevaluasi mitra kerja atau pihak ketiga PLN yang ada di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Idanoi yakni Perusahaan APR Energy.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST.Gea saat kepada Manager PLN Area Nias, Krisantus Hendro saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) bersama sejumlah anggota DPRD di Kantor PLN Area Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, beberapa waktu yang lalu.

Evaluasi kinerja Perusahaan APR Energy tersebut menurut Hadirat sangat perlu karena selama ini APR Energy diduga  tidak membawa perubahan kelistrikan di Pulau Nias. Terlebih akhir-akhir ini listrik sering padam di Pulau nias.

“Tadi kami singgah di PLTD Idanoi dimana disana ada perusahaan APR, pihak APR menuding kalau kesalahan tentang listrik yang sering padam adalah dari pihak PT.PLN, Harusnya perusahaan APR itu di evaluasi. Perusahaan masih banyak kok. Kerjasama antara PLN dengan APR Energy mesti di evaluasi ,”Ucap Hadirat ST.Gea dihadapan Krisantus.

Ditambahkan Hadirat, untuk tahun depan PLN harus mengganti perusahaan yang ada di PLTD Idanoi karena diduga tidak bisa bekerja secara maksimal dalam mensuplai arus listrik kepada para konsumen.

Menjawab penyataan tersebut, Manager PLN Are Nias,Krisantus Hendro  yang baru menjabat kurang lebih dua bulan di Nias mengatakan akan mendesak dan terus melakukan evaluasi terhadap APR Energy di PLTD Idanoi guna kepentingan masyarakat banyak.

“Mungkin penyampaian dari APR menyalahkan PLN, kami pun bukan mau menyalahkan tapi kami harus mendesak mereka untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat,”Ucapnya.

Krisantus juga berjanji akan terus melakukan koreksi dan evaluasi kepada APR untuk tetap handal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami akan tetap evaluasi APR nya dan tetap meminta untuk tetap handal,  kami akan koreksi dan itu janji saya pak agar pelayanan kedepan bisa menjadi lebih baik,”ucapnya tanpa memberikan penjelasan apakah ditahun mendatang perusahaan APR Energy diperpanjang kontraknya atau tidak. (Budi Gea)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara