Terbaru

Arosokhi Waruwu: Kerukunan Umat Beragama Di Nias Tetap Stabil Dan Terpelihara Dengan Baik

Nias,- Ketua Dewan Penasehat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nias, Arosokhi Waruwu mengatakan bahwa keadaan Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nias tetap Stabil dn terpelihara dengan baik.

Hal itu disampaikan Arosokhi pada rapat Dewan Penasehat dan pengurus FKUB Kabupaten Nias yang dilaksanakan di ruang rapat lantai satu, kantor Bupati Nias, Rabu (30/03/2016).

"Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa keadaan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Nias sampai saat sekarang ini tetap stabil dan terpelihara dengan baik yang didasari pada sikap kekeluargaan dan  toleransi  yang  cukup tinggi, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar pemeluk agama," ujarnya.

Aroskhi juga menghimbau peserta rapat agar mengantisipasi hal-hal yang dapat menjadi potensi ancaman kerukunan dimaksud yakni keadaan hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya.

"Sejauh pengamatan yang ada, tidak ditemukan adanya gangguan yang menghambat kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Nias. Akan tetapi, kita harus tetap waspada, agar kerukunan yang telah terbina dan terjalin dengan baik selama ini, supaya tetap dipertahankan dan ditingkatkan, yang meliputi kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antara pemerintah dengan umat beragama," Ucap Arosokhi yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Nias tersebut. (MM)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara