Terbaru

Bupati Nias Membuka Secara Langsung Kegiatan Peringatan Gempa Bumi Di Kepulauan Nias

Nias,- Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli membuka secara langsung beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Nias dalam memperingati terjadinya gempa bumi di Pulau Nias 11 tahun silam.

Pembukaan rangkaian kegiatan tersebut diselengarakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias di Desa Sisobalauru, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Senin (21/03/2016).

Dalam sambutannya, Sokhiatulo Laoli mengatakan bahwa tragedi gempa bumi dan tsunami yang melanda aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 serta gempa bumi yang terjadi di kepulauan nias pada tanggal 28 maret 2005 beberapa tahun yang lampau telah mendorong perhatian serius pemerintah kabupaten nias untuk mengingat kembali peristiwa tragedi kemanusiaan yang menelan korban harta benda dan membuat penderitaan jiwa raga bahkan menimbulkan korban jiwa tersebut.

"Bencana dapat terjadi kapan saja dan dimana saja yang bisa merusak berbagai fasilitas umum bahkan menghilangkan nyawa dan akhirnya dapat merusak sendi-sendi kehidupan masyarakat. Oleh sebab itu kepada kita semua saya harapkan kiranya tetap waspada dan mengupayakan berbagai kegiatan untuk mengurangi risiko bencana melalui pencegahan dan kesiapsiagaan bencana," ujar Bupati.

Sementara itu, dalam laporan ketua pelaksana kegiatan, Elizaro Waruwu yang juga menjabat sebagai kepala pelaksana BPBD Kabupaten Nias menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah Pengobatan gratis kepada warga masyarakat, Sosialisasi tentang pencegahan, mitigasi dan penanggulangan bencana dan
Pemutaran film dokumenter.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di berbagai tempat yang berbeda selama seminggu penuh yakni dari 21-28 Maret 2016 di Desa Sisobalauru Kecamatan Hiliduho, Desa Laowo Hilimbaruzo Kecamatan Idanogawo, Desa Somi Botogo’o Kecamatan Gido dan Desa Ehosakhozi Kecamatan Hiliserangkai. (MM)

Iklan

Loading...
 border=