Terbaru

Peringati 11 Tahun Gempa, Bupati Nias: Masyarakat Harus Aktif Mencegah Bencana

Nias,- Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli berharap kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Nias agar lebih aktif mencegah bencana, mengurangi resiko bencana dan menanggulangi bencana.

Hal tersebut disampaikan oleh Sokhiatulo saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan 11 tahun terjadinya gempa bumi di Pulau Nias yang dilaksanakan di lapangan beringin Hiliweto, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Senin (28/03/2016).

"Saya berharap kiranya masyarakat Kabupaten Nias untuk lebih aktif mencegah bencana, mengurangi risiko bencana dan menanggulangi bencana sehinggga melalui pelaksanaan kegiatan ini menjadikan masyarakat Kabupaten Nias tangguh menghadapi bencana," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan kepada Lembaga-Lembaga Internasional dan NGO serta Lembaga Swadaya Masyarakat lainnya yang telah berkarya dalam membantu penanganan bencana dan pengungsi di kabupaten Nias.

"Harapan kita bersama kiranya kerjasama yang telah terjalin akan terus berlanjut demi untuk kehidupan yang lebih baik," ujarnya.

Sokhiatulo juga menyampaikan bahwa tujuan diadakannya berbagai kegiatan pada peringatan 11 tahun gempa di Pulau Nias tersebut adalah untuk mewujudkan rasa kepedulian Pemerintah kepada seluruh warga masyarakat, sekaligus meringankan beban penderitaan yang ada selama ini selain merefleksikan ingatan masyarakat bagaimana peristiwa yang telah terjadi dimasa lalu. (MM)

 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara