Terbaru

Ribuan Masyarakat Sambut Kedatangan Lakhomizaro Zebua - Sowa'a Laoli Di Bandara Binaka

Gunungsitoli,- Ribuan massa tumpah ruah di Bandara Binaka, Kota Gununsitoli, Minggu ( 24/04/2016). Kedatangan mereka untuk menjemput dan mengarak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua - Sowa'a Laoli, pasca dilantik oleh Mendagri, Thajo Kumolo, 22 April kemarin di Jakarta.

Pantauan wartanias.com, sekitar pukul 12.45 Pesawat Wings Air mendarat mulus di Bandara Binaka Gunungsitoli. Walikota dan Wakil Walikota disambut dengan tari maena dan pengalungan bunga. Terdengar teriakan dan pekikan yang mengelukan pasangan kepala daerah tersebut.

Terimakasih, terimakasih banyak," ucap Lakhomizaro Zebua menjawab ucapan selamat dari warga yang bersalaman.

Salaman dan pelukan dari anggota keluarga dan seluruh simpatisan mewarnai suasan gembira saat penjemputan tersebut. Luapan kegembiraan dinyatakan dengan konvoi bersama sepanjang perjalanan ke arah Kota Gunungsitoli.

Kemudian seluruh rombongan berhenti di Rumah Orang tua, Sowa'a Laoli di Desa Bawodesolo,Gunungsitoli Idanoi, untuk beristirahat dan makan siang. Usai istrahat, rombongan melanjutkan perjalan ke Posko Pemenangan Laso.

Di Posko Pemenangan Pasangan Laso, rombongan kembali disambut dengan meriah. 

Lalaziduhu Mendrofa, tokoh masyarakat dalam sambutannya pada acara penyambutan itu mengharapkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota agar merubah sistem birokrasi dari sebelumnya sehingga kinerja para PNS bisa terlaksana dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat.

"Mari kita kawal terus pekerjaan Wali Kota dan Wakil Wali Kota  pada 5 tahun kedepan dalam membangun kota Gunungsitoli ini," ucapnya.

Lakhomizaro Zebua didampingi Sowa'a Laoli ketika menyampaikan arahannya mengaku gembira dan sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli dan Tim Pemenangan atas penyambutan itu.

"Kami sangat senang dan bergembira karena penyambutan ini diluar dugaan kami, ini sangat luar biasa, terimakasih banyak kepada seluruh tim dan masyarakat kota Gunungsitoli," ucap Lakhomizaro.

Ia juga mengatakan bahwa seluruh janji-janji dan program saat kampanye tahun 2015 yang lalu akan di realisasikan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Kami tidak akan berubah dan apa yang pernah kami janji maka itu menjadi patokan kami untuk di laksanakan , kami berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama sama dengan kami untuk membangun kota Gunungsitoli yang kita cintai ini," ucapnya disambut tepuk tangan hadirin.

Tampak hadir pada acara itu, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Gunungsitoli, Edison Ziliwu bersama istri, DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea, Imanuel Ziliwu, Kepala Satuan Perangkat Kerja (SKPD) Pemerintahan Kota Gunungsitoli dan Pimpinan Ormas,OKP dan Lembaga masyarakat lainnya. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara