Terbaru

Inilah Pemenang Grand Final Duta Wisata Kota Gunungsitoli Tahun 2016

Gunungsitoli,- Bebalazi Firman Hulu dan Pintar Hasrat Zendrato keluar sebagai pemenang dalam pemilihan duta Wisata Kota Gunungsitoli tahun 2016 yang digelar di Auditorium, STT Sunderman, Kota Gunungsitoli, Sabtu (21/05/2016) malam.

Kepada Bebalazi dianugerahi gelar Sila'i dan Pintar Zendrato sebagai Sibolowua. 

Wali Kota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua pada sambutannya saat menghadiri pemilihan duta wisata tersebut mengatakan agar kedepan para finalis Sila'i dan Sibolowua dilatih terus kesiapannya dalam menghadapi wisatawan-wisatawan yang akan berkunjung ke kota Gunungsitoli.

"Harapan saya, kedepan ini, para finalis duta wisata ini agar benar-benar terlatih untuk menyambut turis-turis asing yang akan ke Kota Gunungsitoli, baik itu turis manca negara maupun turis lokal," ucapnya.

Terkait dengan pengembangan kepariwisataan di kota Gunungsitoli, Lakhomizaro mengatakan bahwa pemerintah Kota Gunungsitoli akan turut ambil bagian dan menjadikan Kota Gunungsitoli menuju Kota impian.

"Saya berharap bahwa program pendirian Sekolah Kepariwisataan di Kota Gunungsitoli kelak dapat terealisasi tahun 2017 nantinya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan anak-anak bangsa sebagai cikal bakal penerus dan pembangun kepariwisataan di Kota Gunungsitoli," ujarnya.

Selain Duta wisata Sila'i dan Sibolowua, Adapun beberapa kategori yang dimenangkan oleh para peserta yakni; 

Kategori Pemenang Duta Wisata Pilihan Masyarakat diraih oleh Pemikiran Rahmat Halawa sebagai Sila'i dan No Kasih Niat Lase sebagai Sibolowua.

Kategori Pemenang Photogenic atas nama Diniatkan Harefa sebagai Sila'i dan Admin Bertha Zebua sebagai Sibolowua.

Pemenang Runner up II diraih oleh Pandu Pratama Telaumbanua sebagai Sila'i dan Monytha Vebrindah Telaumbanua sebagai Sibolowua.

Sedangkan Pemenang Runner Up I diraih oleh Albertus Nataeli Lase sebagai Sila'i dan Analisa Setiawati Gulo sebagai Sibolowua.

Para peserta berasal dari kalangan Mahasiswa, pelajar SMA dan SMK, PNS dan Wiraswasta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Walikota Gunungsitoli beserta ibu, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kepala BNN Kota Gunungsitoli, Wakil Ketua dan Anggota DPRD kota Gunungsitoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli, Tokoh Agama, Masyarakat, Budaya, Wisata, para Juri dalam pemilihan Sila'i dan Sibolowua, Panitia, peserta, siswa dari berbagai sekolah dan ratusan undangan lainnya. (FL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara