Terbaru

Kampus Tidak Aktif, Mahasiswa STIE Akan Mendemo Yaperti Nias Besok

Gunungsitoli,- Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pembangunan Nasional (STIE Pembnas) Nias berencana akan melakukan aksi unjuk rasa kepada Yayasan Perguruan Tinggi (Yaperti) Nias. Aksi tersebut akan dilaksanakan besok 13 Mei 2016.

Aksi unjuk rasa itu dilakukan oleh mahasiswa karena merasa dirugikan atas pengumuman libur yang dikeluarkan oleh pihak Yayasan.

"Sejak tanggal 10 Mei 2016 yang lalu, pihak kampus telah mengeluarkan pengumuman kalau kampus STIE diliburkan, namun sampai saat ini pihak kampus belum mengaktifkan perkuliahan," ujar Junirawati Zebua, Presiden Mahasiswa STIE Pembnas Nias, Kamis (12/05/2016).

Untuk menindaklanjuti hal itu, mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa di kantor Yaperti Nias dan Kantor Bupati Nias.

"Kami meminta agar kampus di aktifkan kembali, kami inginkan penjelasan kenapa Kampus kami tidak beroperasi sejak 10 Mei yang lalu," ucap Junirawati.

Informasi yang diperoleh wartanias.com, lingkungan kampus STIE Pembnas Nias telah ditanami puluhan pohon pisang dan tunas kelapa. Tempat bangunan gedung STIE tersebut diklaim sebagai milik masyarakat.

Diduga aksi unjuk rasa yang dilakukan besok adalah terkait penanaman puluhan pohon di halaman kampus, sehingga pihak yayasan meliburkan mahasiswa karena situasi tidak kondusif. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara