Terbaru

KNPI Gunungsitoli Surati Kemendesa Agar Ujian PLD Khusus Pulau Nias Dijadwalkan Ulang

Gunungsitoli,- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Gunungsitoli menyurati Kementerian Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa) RI untuk menjadwalkan ulang pelaksanaan ujian tes tertulis pada perekrutan tenaga pendamping profesional, Sabtu (28/05/2016).

"Benar, Kami dari KNPI Gunungsitoli telah menyurati Kemendesa dan juga Panitia pelaksana Perekrutan tenaga pendamping desa yang ada di sumatera Utara," ucap Ketua KNPI Gunungsitoli, Kariaman Zebua

Melalui surat KNPI Gunungsitoli yang dikirim pada tanggal 28 Mei 2016 itu mengatakan bahwa sebagai organisasi pemberdayaan potensi pemuda dalam segala aspek kehidupan bangsa, guna terciptanya ketahanan nasional yang mampu menjamin kesinambungan perjuangan dan pembangunan nasional peduli terhadap segala kebijakan yang tidak berpihak kepada masyarakat dan pemuda.

"Pengumuman ujian tertulis ini terkesan buru-buru, kami menduga panitia mempunyai kepentingan tersendiri dalam perekrutan ini. Kenapa tahun 2015 yang lalu perekrutan pendamping lokal desa ini dilaksanakan di daerah masing-masing. Harusnya tahun 2016 ini juga seperti itu," ucap Kariaman

DPD KNPI Kota Gunungsitoli juga berharap kepada menteri Kemendesa, Marwan Fajar agar meninjau ulang perekrutan pendamping desa khusus di Pulau Nias agar dilaksanakan di Pulau Nias.

"Permintaan kami dari KNPI, menteri Marwan Jafar mengambil kebijakan agar mempertimbangkan kembali pengumuman dan proses pelaksanaan ujian tertulis khusus pulau nias tersebut," ujarnya.

Ia juga berharap agar panitia pelaksana membatalkan seluruh proses seleksi ujian tertulis khusus calon peserta dari pulau Nias karena tidak adil.

"Ini sangat tidak adil, sepertinya pulau Nias ini dianaktirikan oleh pihak Kemendesa, bagaimana bisa SDM yang ada di pulau Nias ini diberdayakan kalau tidak diperhatikan dan digunakan," imbuhnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara