Terbaru

KPU Gunungsitoli Membubarkan PPK Dan PPS Pilkada 2015

Gunungsitoli,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli menggelar acara pembubaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS)  se-Kota Gunungsitoli pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015. Acara dilaksanakan di Aula Serba guna St. Yakobus Laverna Gunungsitoli Jl. Yosudarso Kelurahan Saombo, Kamis (12/05/2016)

Acara dimulai dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya, seterusnya Laporan Kepala Divisi Teknis dan Hupmas yang disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Gunungsitoli Hamdan Telaumbanua,SH, Pembacaan SK Pembubaran PPK dan PPS oleh Sekretaris KPU Kota Gununsgitoli Satimbowo Zebua,S.Pd dilanjutkan dengan sepatah kata dari Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa,S.IP sekaligus melaksanakan Pembubaran PPK dan PPS se-Kota Gunungsitoli pada Pemilihan Walikota dan Wakil Wlaikota Gunungsitoli Tahun 2015.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Sokhiatulo Harefa,S.IP, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh PPK dan PPS yang telah berperan dalam menyelenggarakan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada tanggal 9 Desember 2015 yang lalu diseluruh Kecamatan se Kota Gunungsitoli yang telah bekerja penuh dedikasi tanpa kenal lelah sehingga terlaksana Pilkada Kota Gunungsitoli dengan baik dan lancar.

"Juga tidak luput kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli yang telah mendukung terlaksanaanya Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015 hingga terlaksana dengan baik dan lancar, baik dari sisi Personil Sekretariat KPU,PPK dan PPS, maupun Sosialisasi dan terlebih-lebih Anggaran. Kepada Polres Nias dan Kodim 0213 Nias yang telah berperan aktif dalam proses Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Tahun 2015 yang lalu dapat kondusif," ujar Sokhiatulo.

Acara puncak Pembubaran PPK dan PPS ditandai dengan pemberian piagam penghargaan kepada seluruh anggota PPK dan PPS yang secara simbolis diserahkan kepada mewakili PPK dan PPS oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Gunungsitoli serta Sekretaris KPU Kota Gunungsitoli.

Sementara itu, Anggota PPK Gunungsitoli Idanoi, Rozaman Laowo saat penyampaian pesan dan kesannya mengharapkan agar pada pemilu selanjutnya mereka di rekrut kembali. 

"Harapan kami, semoga tahun depan saat pemilu, kita bisa bersama sama lagi dalam menyelenggarakan pemilu ditingkat kecamatan," ucapnya.

Acara dihadiri, Komisioner KPU Kota Gunungsitoli, beserta Sekretariat KPU Kota Gunungsitoli dengan mengudang seluruh Ketua dan Anggota PPK di 6 Kecamatan dan Ketua dan Anggota PPS di 101 Desa yang berjumlah 330 orang, turut dihadiri oleh Mewakili Walikota Gunungsitoli Kaban Kesbang Pol Kota Gunungsitoli, Mewakili Kapolres Nias, Mewakili Dandim 0213 Nias dan Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara