Terbaru

Lokasi Ujian Tidak Jelas, Ujian Pendamping Desa Di Kota Gunungsitoli Batal

Gunungsitoli,- Ujian susulan pendamping Desa khusus Kepulauan Nias yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari ini 08 Juni 2016 di pastikan batal dilaksanakan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gunungsitoli, Arham Dusky Hia kepada wartanias.com melalui telepon selulernya, Kamis (08/05/2016).

"Ujian yang direncanakan hari ini hampir dipastikan batal,"ucapnya.

Pembatalan ujian itu menurut Arham karena pihak panitia seleksi (Pansel) pendamping desa dari Kemendesa masih belum menentukan lokasi pelaksanaan di Pulau Nias.

"Pansel dari kementerian belum menyurati kami dimana lokasi dilaksanakan ujian tersebut khususnya di Kota Gunungsitoli,"ujarnya.

Ia juga mengaku bahwa panitia seleksi belum berada di Nias sejak pengumuman ujian susulan tersebut diterima oleh BPM Kota Gunungsitoli.

"Panitianya saja masih belum sampai di Nias pak. Kemungkinan mereka masih di Medan,"ungkapnya

Arham mengaku dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah provinsi Sumatera Utara dan juga pemerintah Pusat terkait lokasi ujian itu.

"Kami menunggu surat dari pemerintah pusat terkait ujian ini. Kami berharap para peserta dapat memaklumi hal tersebut dan bersabar,"ucapnya.

Sementara itu, informasi yang dihimpun wartanias.com, ratusan pelamar pendamping desa di seluruh kepulauan nias sudah berada di Kota Gunungsitoli. Mereka berniat untuk mengikuti ujian tertulis sesuai dengan pengumuman yang mereka dapatkan.

"Kami kecewa bang, barusan kami ke BPM Gunungsitoli tapi tidak ada kepastian pelaksanaan ujian ini. Rasanya kami di bohongi atas hal ini. Kami berharap pemerintah dapat menyikapi ini,"ujar Agus Harefa, calon PLD Kota Gunungsitoli.

Pantauan dilapangan, para peserta ujian pendamping desa tersebut selain mendatangi Kantor BPM, mereka juga mendatangi kantor DPRD Kota Gunungsitoli.

"Apabila ujian ini tidak dilaksanakan, kami akan menduduki kantor BPM dimasing-masing kabupaten dan Kota di Kepulauan Nias hingga ujian ini bisa terlaksana,"ucap Iwan Zebua, peserta ujian lain. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara