Terbaru

Safari Ramadhan, PLN Nias Santuni Ratusan Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

Gunungsitoli,- Dalam rangka menyambut hari Ramdhan 1437 H, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Nias melakukan Safari Ramadhan di halaman kantor PLN Area Nias, Jalan Gomo, Rabu (15/06/2016). Safari ramadhan tersebut rutin dilaksanakan oleh PLN setiap tahunnya.

Kegiatan Safari Ramdhan tersebut menyantuni anak yatim dan janda diberikan kepada masjid Hilir dan Masjid Tohia dengan total 70 paket santuna dan dana. Selain itu santunan Laziz juga diberikan kepada kaum Dhuafa sebanyak 300 orang yang datanya diambil dari departemen agama.

Manager Bidang Keuangan Wilayah Sumatera Utara, Tosni Karo Karo dalam sambutannya mengharapkan kerjasama kepada masyarakat untuk mendukung PLN dalam menerangi Pulau Nias.

"Bantuan yang kami berikan ini jangan dinilai dari besaran jumlahnya, namun itu merupakan kepedulian PLN. Semoga PLN bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama Pulau Nias,"ucapnya.

Sementara itu, Manager PLN Area Nias, Krisantus H. Setyawan mengatakan bahwa tujuan diadakaannya safari ramadhan tersebut adalah merupakan wujud keakraban PLN dengan masyarakat Nias khususnya yang beragama Islam sekaligus merajut tali silahturahmi.

"Saya berharap agar keakraban dan kebersamaan ini dapat dijaga untuk kedepannya karena sangat baik bagi kehidupan individu dan sosial,"ucapnya.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Imam Akbar mengapresiasi kegiatan safari ramadhan tersebut karena kegiatan itu sangat positif dan memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

"Bersedekah kepada anak yatim sangatlah dianjurkan terlebih bersedekah dibulan ramadhan karena orang yang bersedekah kepada anak yatim dibulan ramadhan akan didekatkan disisi Allah,"ucap Ustad Imam. 

Acara safari ramadhan itu diawali dengan pembacaan ayat suci alquran kemudian secara simbolis menyerahkan santunan kepada anak yatim, kaum Dhuafa dan juga janda kurang mampu. Kegiatan itu juga dihibur oleh tim nasyid seroja dari masjid Sombo, kemudian dilanjutkan dengan Tausyiah. Hadirin juga melaksanakan buka puasa bersama dan sholat magrib berjemaah. (Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara