Terbaru

Sejumlah PNS Di Nias Utara Diduga Gelar Pesta Miras Di Kantor Pemerintahan

Screenshots video pesta miras :|Foto:wartanias
Nias Utara,- Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Nias Utara menggelar pesta minuman keras (Miras) di salah satu ruangan kantor Pemerintah Nias Utara.

Pesta miras yang dilakukan oleh abdi negara itu terekam dalam video yang diunggah di media sosial dan diduga dilakukan di sebuah ruangan kantor Lingkungan Hidup Nias Utara.

Dalam video berdurasi 01:00 Menit dan Video berdurasi 00:53 detik itu terlihat para PNS menikmati miras sambil bergoyang diiringi lantunan house musik.

Para PNS itu terlihat sangat menikmati suasana tersebut. Sebagian dari mereka menanggalkan baju PNS dan sebagian lagi memakai seragam.

Tidak jelas persis waktu pelaksanaan pesta miras tersebut dilakukan. Namun diduga pesta tersebut dilakukan pada saat jam kantor.

Wakil Bupati Nias Utara, Melalui Kepala Bagian Humas, Atulo'o Gea Pemerintahan Kabupaten Nias Utara kepada wartawan mengatakan akan menelusuri kebenaran video tersebut melalui inspektorat.

Jika terbukti, Ia mengatakan pemerintah akan memberlakukan sanksi tegas sesuai yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53.

"Sesuai dengan arahan pak wakil bupati tadi bahwa pegawai yang melanggar dispilin harus ditindak tegas,"ujar 

Pemkab nias utara akan melakukan klarifikasi dan mencari tau kebenaran video tersebut melalui inspektorat nias utara.

Rencananya inspektorat kabupaten nias utara akan memanggil seluruh PNS yang terlibat pada pesta miras tersebut.

"Apabila terbukti melakukan pelanggaran kedisiplinan pegawai maka akan diberlakukan sanksi disiplin pegawai sesuai PP 53 dan disesuaikan dengan jenis pelanggaran yang dilakuakan. Sanksinya mulai dari teguran lisan,tuliasan hingga pemecatan,"ucapnya tegas. (Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara