Berita Terbaru
Loading...
Kamis, 07 Juli 2016 Dibaca kali

137 Personil Polres Nias Diturunkan Amankan Pawai Takbiran Di Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Kepolisian Resor Nias menurunkan sebanyak 137 Personil untuk mengamankan Pelaksanaan Pawai Takbiran yang digelar oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli dan Pemerintah Kabupaten Nias, Selasa (05/07/2016).

Personil Polisi itu ditugaskan untuk mengamankan rute pawai peserta takbiran dan juga mengamankan beberapa kegiatan lainnya yang dilaksanakan umat muslim pada hari kemenangan itu.

"Pada malam Takbiran di Kota Gunungsitoli, Polres Nias menurunkan sebanyak 137 personil yang ditugaskan untuk mengamankan rute maupun pelaksanaan pengamanan kegiatan lainnya,"ucap Ps.Paur Humas Polres Nias, Aiptu Osiduhugò Daeli kepada wartanias.com, Rabu (06/07/2016).

Menurut O.Daeli, Kapolres Nias ikut memantau pengamanan pelaksanaan malam takbiran tersebut hingga selesai.

"Pelaksanaan pawai Takbiran, baik yang dilaksanakan di Kota Gunungsitoli maupun dibeberapa Kecamatan, semua  berlangsung aman dan Kondusif seperti yang di harapkan,"ucap Kapolres Nias, AKBP Bazawatö Zebua melalui Ps.Paur Humas Polres Nias.

Kapolres juga menyampaikan terimakasih kepada para peserta pawai takbiaran yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan baik dan tertib.

Pantauan wartanias.com, personil Polisi dari Polres Nias telah siap siaga di setiap simpang jalan yang akan dilalui oleh peserta pawai sejak pukul 19:00 Wib.

Rute yang dilalui oleh peserta pawai adalah dari Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli menuju jalan Sudirman, Jalan. A. Yani, Jalan Gomo, Jalan Yos Sudarso, Simpang Olora dan kembali lagi ke Jalan Yos Sudarso, Jalan Kelapa, Jalan Diponegeoro, Jalan Pendidikan, Jalan Pancasila dan Ke Kantor halaman Walikota Gunungsitoli.

Pawai takbiran itu dihadiri oleh Walikota Gununsitoli Lakhömizaro Zebua, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH,MH, DANDIM 0213 Nias, Letkol. Inf. Luhut B. Sidabariba, Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, serta para SKPD dan para Ulama dan Organisasi kepemudaan. (EG)
Back To Top