Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 16 Juli 2016

Nomor Plat Mobil Dinas Wakil Bupati Nias Diduga Sering Ditukar

Pegawai menukar plat mobdin wakil bupati nias |Foto:Budi Gea
Nias,- Nomor Polisi yang terpasang pada mobil dinas Wakil Bupati Nias, Provinsi Sumatera Utara diduga sering ditukar dengan nomor polisi yang berbeda. Plat kendaraan dinas tersebut ditukar dari plat hitam ke plat merah dengan nomor polisi yang berbeda.

Hal itu terlihat saat wartanias.com merekam menggunakan kamera ponsel aksi para supir dan staf Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu tersebut saat dijemput di Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli, Senin (13/06/2016).

Saat itu mobil wakil bupati nias memasuki area bandara dengan menggunakan mobil Mitsubishi Pajero Sport menggunakan plat hitam bernopol BB 1080 V.

Dengan sigap, supir dan beberapa staf di Pemerintahan Kabupaten Nias menukar plat hitam tersebut dengan plat merah bernopol B 2 V. Setelah ditukar Wakil Bupati, Arosòkhi Waruwu memasuki mobil dan melaju ke luar area Bandara.

Penukaran plat mobil dinas pejabat negara itu menuai kritik dikalangan masyarakat. Masyarakat menilai pejabat yang menukar plat kendaraanya melanggar sendiri aturan yang diterapkan oleh Kepolisian yang terdapat didalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2012 tentang Registrasi Dan Identifikasi Kendaraan Bermotor.

"Harusnya pejabat publik itu memberikan contoh kepada masyarakat umum terutama pada pegawainya yang juga menggunakan mobil dinas. Jangan-jangan para Pegawai yang menggunakan Mobil dinas nantinya juga bebas menukar plat kendaraannya,"ujar Arisman Waruwu warga Kabupaten Nias.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Nias melalui Kepala Bagian Umum, Blasius Laia mengaku penukaran nomor plat kendaraan dinas wakil bupati nias itu tidak dibenarkan. Ia berjanji akan menegur para staf pegawai yang melakukan hal tersebut.

"Memang kalau penukaran nomor plat kendaraan itu tidak dibenarkan pak. Jadi kami sudah menegur mereka yang menukar plat kendaraan dinas itu. Semoga kedepan hal itu tidak akan berulang lagi,"ujarnya lewat telepon selullernya, Jumat (15/07/2016). (Budi Gea)

Perbaikan
Sebelumnya tertulis BB 2 V seharusnya B 2 V 
Back To Top