Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 12 Juli 2016

Panitia HUT RI Ke-71 Pemko Gunungsitoli Dikukuhkan

Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan acara pengukuhan Panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 Kota Gunungsitoli di Aula Samaeri Lantai II Kantor Walikota Gunungsitoli, Senin (11/07/2016)

Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli, Sinema Gulò dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut untuk melestarikan nilai-nilai perjuangan bangsa dalam meraih kemerdekaan dan mempertebal semangat kebangsaan dan nasionalisme bagi segenap warga negara Indonesia. 

Tema yang diangkat dalam HUT Kemerdekaan RI ke-71 kali ini adalah Indonesia Kerja Nyata.

Sementara itu, Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua yang mengukuhkan panitia pelaksana secara resmi dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan kebangsaan seperti peringatan HUT RI senantiasa digalakkan agar meningkatkan semangat nasionalisme dalam diri setiap insan sebagai generasi penerus bangsa.

"Saya berharap agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat melibatkan masyarakat sebanyak-banyaknya. Panpel saya harapkan dapat konsisten dalam pelaksanaannya, seperti halnya dalam mengadakan perlombaan misalnya kebersihan baik antar instansi, SKPD maupun sekolah, serta kegiatan lomba lainnya dapat melakukan penilaian dengan se adil-adilnya agar sesuai dengan harapan masyarakat Kota Gunungsitoli dan dapat mewujudkan Kota Gunungsitoli yang nyaman, tertib dan berdaya saing,"kata Lakhòmizaro.

Ia juga mengimbau agar para panitia  terpilih yang akan dikukuhkan dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh agar pelaksanaan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 tersebut dapat berjalan dengan baik, sukses, dan sesuai dengan harapan.

Adapun Ketua Umum Panpel HUT Kemerdekaan RI ke-71 tahun 2016 ini adalah Sekretaris DPRD Kota Gunungsitoli, Kurnia Zebua dan Sekretaris Umum yaitu Kepala Badan Kesbangpol Kota Gunungsitoli.

Turut hadir  pada acara pengukuhan tersebut, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli, Unsur Forkompida Kota Gunungsitoli, Asisten Setda, para Kepala SKPD dan unsur Panitia. (Budi Gea)
Back To Top