Terbaru

Sidak Puskesmas, Wabub Nias Barat Ikut Membersihkan Rumput

Wabub Nias Barat, Khenoki Waruwu mencabuti rumput yang
Tumbuh di kaki lima puskesmas |Foto: FB
Nias Barat,- Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Saat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Di Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rawat Jalan Kecamatan Mandrehe Barat langsung mengajak rombongan sidak dan seluruh pegawai di Puskesmas itu membersihkan halaman dan lokasi Puskesmas tersebut dari rumput yang yang lumayan tumbuh subur, Kamis (14/07/2016).

Dari penuturan admin laman Facebook resmi Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Wakil Bupati bersama rombongan saat tiba di lokasi Puskesmas itu langsung bergerak mencabuti rumput-rumput kecil yang tumbuh di antara belahan keramik kaki lima puskesmas itu.

"Setelah sampai di sebelah kanan gedung permanen ini, dimana diantara belahan keramik lantai piringan yang pecah2, tumbuh subur berbagai rumput dan gulma. Tanpa cakap, langsung "action" ; Wakil Bupati didampingi Asisten II Drs.Yosafati Hia, Asisten III Drs.Hamidalubis Daeli  melaksanakan kerja bakti dengan menyiangin rumput dan gulma yang tumbuh lebat di sekeliling gedung puskesmas ini. Ikut juga Kepala UPT Puskesmas dan Dokter Sarah Siagian bekerja menyiangi rumput,"tulis admin laman facebook pemerintah kabupaten nias barat.

Merasa prihatin dengan kondisi Puskesmas yang diduga dibiarkan kotor tersebut, Khenoki Waruwu menginstruksikan pegawai Puskesmas itu membuat jadwal gotong royong untuk membersihkan lingkungan Puskesmas tersebut.

"Wakil Bupati menghimbau pegawai puskesmas, agar di buat jadwal gotong royong membersihkan halaman gedung UPT Puskesmas Rawat Jalan ini, sehingga semua jadi nyaman, baik pasien juga para medis yang merawat, tandas Wabup sambil menyerahkan biaya minum gotongroyong pembersihan lingkungan kepada Kepala UPT Puskesmas Rawat Jalan Kecamatan Mandrehe Barat,"kata admin laman facebook tersebut. (Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara