Terbaru

Tiga Korban Pemancing Yang Hilang Ditemukan Tidak Bernyawa, Satu Lagi Masih Dicari

Korban yang ditemukan Tim Sar Gabungan :|Foto: TB Gunawan
Nias Utara,- Tiga dari empat orang pemancing asal Kota Gunungsitoli yang dikabarkan hilang di perairan Afulu dan Pulau Wunga sejak kemarin telah ditemukan oleh Tim Sar Gabungan dipantai Moro'ò, Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat, Selasa (19/07/2016).

Empat nelayan tersebut hilang diduga karena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang melanda wilayah Kepulauan Nias akhir-akhir ini.

"Benar pak, kami telah menemukan tiga orang korban dalam keadaan tidak bernyawa di pantai Moro'ò, Nias barat,"ucap Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Lahewa, Lettu TB Gunawan  yang ikut dalam Tim Pencarian korban kepada wartanias.com melalui selullernya,Selasa (19/07/2016) siang.

Ketiga korban yang ditemukan tersebut adalah Iman Zebua (40), Salim (36) dan M Faisal (47). Sedangakan satu korban lagi masih belum ditemukan atas nama Hasan (36).

"Ketiganya sudah kita indentifikasi, satu lagi belum ditemukan,"ujarnya.

Menurut dia, tiga korban tersebut ditemukan ditempat yang sama yakni di pantai moro'ò, dekat aliran sungai Luaha Noyo Kabupaten Nias Barat. Posisi mayat ditemukan berjauhan dari mayat yang satu ke mayat yang lain.

Tim Sar Gabungan berencana hari ini mengevakuasi korban dari bibir pantai yang selanjutnya di bawa ke Rumah Sakit Umum Gunungsitoli.

"Hari ini kita mengevakuasi korban. Faisal dan Iman rencananya kita evakuasi melalui Sirombu sedangkan Salim kita evakuasi melalui Afulu. Itu kami lakukan karen jarak tempuh yang sangat jauh,"tambah TB Gunawan.

Tim Sar Gabungan akan meneruskan pencarian kepada satu lagi korban yang belum ditemukan dengan menyisir sepanjang pesisir pantai di Afulu dan Perairan Afulu ke Pulau Wunga. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara