Terbaru

30 Klub Bola Voli di Pulau Nias Ramaikan Turnamen Walikota Cup 2016

Walikota Gunungsitoli memukul bola pertama pada turnamen
Bola voli walikota cup 2016 |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar turnamen Bola Voli pada Walikota Cup 2016. Setidaknya, ada 30 klub Bola Voli se-Kepulauan Nias mengikuti Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Kodim 0213 Nias serta pertandingan perdananya telah dimulai hari ini, Minggu (28/08/2016).

Ketua Panitia Penyelenggara Walikota Cup 2016 Gunungsitoli, Agus Hardiyan Mendrofa mengatakan, ketigapuluh klub peserta turnamen terbagi dalam kelompok putera dan puteri.

Dimana untuk kelompok putera ada 20 klub peserta yakni Sepakat, Koni Nias Selatan, Gunungsitoli Barat, SMKN 1 Alo'oa, Simstar Lololakha, Weri B, PBVLI, Lolofaoso, Gunungsitoli Utara, Pengadilan Negeri, SMKS Faliera, Weri A, STP Dian Mandala, Dinamic, Kecamatan Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli Alo'oa, Korse Klub, Sinar Surya, Himalaya dan PBVSI Kabupaten Nias.

Sedangkan untuk kelompok Puteri terdiri dari SMKN 1 Alo'oa, SMAN 1 Gunungsitoli, STT Nias, STT Syalom, SMKN 1 Gunungsitoli, Data Tuwu, STP Dian Mandala dan Budi Bakti.

"Masing-masing klub bola voli akan bertanding di dua lapangan yang tersedia di Kodim 0213 Nias ini,"kata Agus Mendrofa pada pembukaan turnamen walikota cup 2016 cabang olahraga Bola Voli, Minggu (28/08/2016).

Dijelaskan Agus, penyelenggaraan turnamen Walikota Cup 2016 tersebut sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk bisa memotivasi para pemain bola voli sesuai klubnya untuk lebih baik dalam mengembangkan permainanya serta meningkatkan kualitas permainan bola voli di Kota Gunungsitoli dan Pulau Nias pada umumnya.

Sementara Wali Kota Gunungsitoli, Lakhòmizaro Zebua dalam arahanya saat membuka secara resmi turnamen tersebut mengatakan bahwa pergelaran turnamen Walikota Cup 2016 di Kota Gunungsitoli sebagai upaya pemerintah untuk mengajak masyarakat dan pemuda untuk menghindari hal-hal yang tidak benar dan meminimalisir kejahatan-kejahatan yang akan terjadi karena minimnya kegiatan-kegiatan positif yang melibatkan pemuda.

"Yang paling penting, pemain bola voli diPulau Nias ini pernah diperhitungkan di tingkat Sumatera Utara dan malah di tingkat nasional. Banyak pemuda dari Nias yang diberi kesempatan untuk mencari pekerjaan karena prestasinya pada cabang olahraga bola voli ini,"kata Lakhòmizaro.

Wali Kota berharap agar cabang olahraga Bola Voli di Kota Gunungsitoli dapat dikembangkan kembali sesuai dengan prestasi-prestasi yang pernah dicapai sebelumnya. Ia bahkan memberi contoh kejayaan bola voli di Pulau Nias saat ada pergelaran Talifusoda Cup.

"Saya berterimakasih kepada pak Agus Mendrofa sebagai mantan Wakil Bupati nias yang pernah menggelar turnamen Talifusoda Cup waktu itu dan saat ini dia berkenan menjadi ketua umum panitia di turnamen Wali Kota Cup 2016 ini. Semoga pengalaman yang baik yang pernah dia lakukan dapat memotivasi seluruh pemain pada turnamen ini,"ucapnya.

Lakhòmizaro juga berharap kepada para peserta pertandingan bola voli agar benar-benar mengikuti pertandingan dengan berpedoman pada petunjuk sebagaimana yang telah ditetapkan oleh para wasit.

"Secara khusus kepada para wasit kami berpesan supaya betul-betul mengarahkan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Jangan ada pilih kasih, jangan ada yang mengatakan bahwa itu klub bukan bagian dari pada Kota Gunungsitoli. Ingat bahwa pertandingan ini adalah terbuka untuk semu klub di Pulau Nias ini,"ujarnya.

Acara pembukaan pertandingan cabang olahraga bola voli pada Walikota cup 2016 tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli, Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea, Anggota DPRD Emanuel Ziliwu, Kapolres Nias AKBP Bazawatò Zebua, Dandim 0213 Nias, Kepala SKPD Pemko Gunungsitoli, Panitia dan seluruh klub bola voli yang ikut dalam turnamen tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara