Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 12 Agustus 2016

Ingin Melihat Nias Dari Dekat, Presiden Jokowi Kunjungi Nias 19 Agustus Mendatang

Presiden Jokowi Dodo |Foto:Okezone
Nias,- Presiden Republik Indonesia,  Jokowi Dodo direncanakan akan berkunjung ke Pulau Nias pada 19 Agustus 2016 yang akan datang. Presiden ingin melihat dari dekat seperti apa kondisi real Pulau Nias.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Nias, Sòkhiatulò Laoli kepada wartanias.com di ruang kerjanya kantor Bupati Nias, Jumat (12/08/2016).

"Ia baru di informasikan juga kepada saya kenarin, bahwa rencananya Presiden Jokowi akan datang ke Pulau Nias pada 19 Agustus 2016 mendatang,"ucapnya.

Ia menjelasakan bahwa informasi tersebut diperoleh dari Menteri Hukum Dan Ham yang juga sebagai tokoh Nasional Masyarakat Pulau Nias, Yasona H Laoly.

Menurut Bupati Nias,  Presiden berkunjung ke Nias untuk menindaklanjuti beberapa persoalan yang pernah dia sampaikan kepada Jokowi. Ia juga mengatakan bahwa Jokowi ingin melihat langsung dari dekat Pulau Nias.

"Tujuan utamanya adalah ingin melihat Nias ini dari dekat. Juga untuk menindaklanjuti beberapa persoalan yang pernah saya sampaikan misalnya soal Pariwisata, Listrik, Bandara, Pelabuhan dan usul pembangunan Universitas Negeri,"kata Sòkhiatulò.

Ditambahkan Sòkhiatulò bahwa Presiden RI telah komit untuk membangun segala bidang yang pernah di sampaikan oleh beberapa Kepala Daerah di Pulau Nias. Karena Nawacita Presiden adalah membangun negeri dari Pinggiran.

"Pak Presiden kan sudah komit akan membangun apa yang pernah kami sampaikan itu. Apalagi masuk dalam Nawacita Jokowi kan, dia bangun dari Pinggiran. Dengan semua informasi itu Pak Presiden berkeinginan untuk melihat langsunh Pulah Nias,"tambahnya.

Sebelum terbang ke Nias, Lanjut Bupati Nias, Rombongan Presiden akan singgah dulu di Danau Toba dan Kota Sibolga. Informasi yang diperoleh Presiden jokowi datang ke Nias menggunakan Pesawat Kepresidenan. (Budi Gea)
Back To Top