Terbaru

Garuda Indonesia Siap Mendukung Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Di Gunungsitoli

Pihak Garuda Indonesia dengan DPRD Gunungsitoli |Foto:Budi Gea
Gunungsitoli,- Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menyatakan siap mendukung perkembangan Pariwisata dan Ekonomi di Kota Gunungsitoli. Untuk mewujudkan hal tersebut pihak Garuda Indonesia dalam waktu dekat akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli

Hal tersebut disampaikan oleh Vice President Region Sumatra, Syamsuddin J.S didampingi SM Corp. Sales, Merketing & Business Ayuningtyas Nisita Lituhayu dan IM dan sales office & service manager Gunungsitoli, Bernardus M. Mapram saat melakukan Audensi dengan Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea didampingi oleh Anggota DPRD Chris John Ziliwu di Gedung DPRD Kota Gunungsitoli, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Rabu (07/09/2016) Pagi.

"Beberapa waktu yang lalu kita telah mendatangkan beberapa media dari Inggris, media televisi lokal dan juga blogger terkenal dari Negara Internasioanal untuk melakukan peliputan mempromosikan Pulau Nias dibidang Pariwisata dan Ekonomi yang selanjutnya nanti kami berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli melakukan kerja sama dengan Garuda Indonesia untuk mendukung perkembangan Ekonomi, Budaya maupun Pariwisata,"ucap Syamsuddin.

Untuk mendukung hal tersebut, Syamsuddin berharap kepada Pemerintah Pusat dan juga kepada Pemko Gunungsitoli sebagai Pemerintah Daerah agar Landasan Bandara Binaka Gunungsitoli serta sarana lainnya dapat diperluas sehingga Pesawat Garuda yang menampung penumpang dengan kapasitas lebih banyak bisa mendarat di Pulau Nias.

"Kita tetap memaklumi Bandara Binaka masih baru dan kita juga terus mendorong dan memberi masukan kepada pihak otoritas bandara untuk terus melakukan pengembangan bandara kalau bisa sampai ketingkat taraf internasional,"katanya.

Garuda Indonesia menurut Syamsuddin telah berkomitmen untuk terus mendukung potensi Pariwisata yang ada di seluruh Indonesia dan secara khusus di Pulau Nias.

"Didalam kalender Garuda Indonesia, Kami telah memasukkan Pulau Nias ini sebagai salah satu target untuk membantu mengembangkan Pariwisata Nasional selain dibeberapa tempat di Indonesia. Jadi bukan karena adanya Pesta Ya'ahowu saja. Karena kami juga bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata,"katanya.

Selain itu, Pihak Garuda mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Gunungsitoli yang telah menjadi member tetap maskapai Garuda Indonesia dengan memliki kartu Garuda Miles secara perseorangan.

"Kami juga mengharapkan dukungan secara formal dari DPRD Kota Gunungsitoli terhadap keberadaan Garuda selama ini dan kami juga berkeinginan kedepan ada kerjasama yang lebih konkrit lagi dengan Pemko Gunungsitoli misalnya membuat kerjasama bahwa seluruh PNS di Kota Gunungsitoli menggunakan layanan Garuda apabila keluar Daerah,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Hadirat ST Gea berharap kepada Pihak Garuda Indonesia agar menjadi salah satu unsur penting dalam hal memajukan Pariwisata di Pulau Nias dan secara khusus di Kota Gunungsitoli.

"Karena prinsipnya, faktor utama yang mendukung Pariwisata itu ada tiga jenis yakni Transportasi, Telekomunikasi dan Travel Agency. Jadi pada bidang Transportasi kita harapkan Garuda Indonesialah yang akan berperan disitu. Sehingga di Pulau Nias kita memiliki penerbangan yang mumpuni dan lebih bagus dan pihak Garuda telah menyanggupi itu,"ucap Hadirat Gea kepada wartanias.com.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan itu juga mengharapkan agar Garuda Indonesia bisa bekerjasama dengan Pemerintah di Pulau Nias dalam hal melayani para Pegawai Pemerintahan apabila bepergian keluar daerah terkait tugas kedinasan.

"Disisi itu kita harap Garuda bisa menghandle tiket para pegawai yang akan keluar Daerah karena kita tau Garuda Indonesia ini merupakan maskapai penerbangan terbaik di Indonesia"ujarnya.

Ditambahkan olehnya, bahwa kedepan Pemerintah Kota Gunungsitoli juga akan menjalin kerjasama dengan Pihak Garuda Indonesia untuk terus mempromosikan potensi-potensi Pariwisata dan Perikanan yang ada di Kepulauan Nias. 

"Selain itu kami juga telah membahas tadi tentang pembukaan Cargo yang akan mengangkut hasil-hasil perikanan dan hasil bumi di Pulau Nias untuk dibawa ke luar Daerah dan mereka tadi akan menyanggupi hal itu,"tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara