Terbaru

Kecamatan Hiliduho Gandeng Surfaid Indonesia Untuk Pengembangan UMKM

Camat Hiliduho, Andhika P Laoly |Foto: MM
Nias,- Untuk memberdayakan potensi sumber daya alam yang ada di wilayah Kecamatan Hiliduho Kabupaten Nias, Camat Hiliduho menggandeng lembaga Survaid Indonesia untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dalam hal mendapatkan pelatihan.

Hal itu dikatakan oleh Camat Hiliduho, Andhika Pratama Laoly kepada wartanias.com diruang kerjanya usai memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi ke-69, Kamis (15/09/2016).

"Kita mencoba mendorong terciptanya peluang usaha baru, khususnya peluang bisnis keripik pisang dan singkong di kecamatan Hiliduho ini, untuk itu saat ini kita sedang bekerjasama dengan lembaga Survaid Indonesia untuk memberikan pelatihan kepada warga,"kata Andhika.

Selain itu, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan Ketua Pusat Inkubator Bisnis Cikal USU, Prof. Ritha F Dalimunthe yang merupakan wadah yang mampu melakukan pembinaan dan bimbingan yang menggeluti dunia Wira Usaha, dengan program yang lebih mengedepankan kompetensi di bidang kreativitas dan pengembangan UMKM.

Andhika Laoly berharap dengan kerjasama tersebut, industri rumah tangga di Kecamatan Hiliduho dapat mengangkat perekonomian masyarakat dengan menggunakan Sumber Daya Alam yang ada.

"Beberapa kelompok telah difasilitasi dengan menerima bantuan berupa alat pengolahan pada pembuatan keripik pisang. Hal ini telah diawali oleh kelompok Kader Posyandu khususnya Kecamatan Hiliduho ini. Kita berharap kedepan lebih banyak lagi kelompok UMKM yang akan melakukan hal serupa,"tambahnya. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara