Terbaru

21 dan 24 September Listrik Akan Padam Pada Siang Hari

Gunungsitoli,- PT. PLN (Persero) Area Nias akan memadamkan arus listrik pada 21 dan 24 September. Pemadaman itu disebabkan karena PLN akan mengganti kawat dan beberapa tiang sisipan untuk kehandalan distribusi jaringan.

Hal itu disampaikan oleh Manager PLN Area Nias, Krisantus Hendro Heryawan kepada wartanias.com diruang kerjanya, Kantor PLN Area Nias, Jalan Gomo, Kota Gunungsitoli, Selasa (20/09/2016).

"Mulai besok listrik akan yakni tanggal 21 dan 24 september karena kami akan mengganti kawat HUTM AAAC 3X50 mm menjadi AACS 3 x240 mm dan memasang tiang sisipan untuk kehandalan jaringan distribusi,"katanya.

Selain itu, Pemadaman ini juga untuk mendukung Pembangunan jaringan listrik dalam percepatan tersalurnya evakuasi daya dari PLTMG 1X25 MW Idanoi.

Ia memberitahu bahwa wilayah yang akan dipadamkan aliran listriknya adalah Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias Barat.

"Empat Kabupaten Kota di Pulau Nias tersebut hingga ke Kecamatan akan dipadamkan untuk sementara,"jelasnya.

Namun menurut Krisantus, Pemadaman listrik tersebut hanya dimulai dari pukul 09:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB.

"Kita akan berupaya pada tanggal 25 september distribusi arus listrik akan normal kembali,"tambahnya.

Atas rencana jadwal pemadaman itu, PLN Area Nias telah melakukan pemberitahuan kepada Kepala Daerah, Muspida, BUMN dan BUMD serta seluruh pelanggan diempat Wilayah tersebut melalui surat yang disampaikan sejak dua hari kemarin. (Budi Gea)

Ralat: Sebelumnya di beritakan pemadaman akan dilakukan selama empat hari. 
Namun sebenarnya hanya pada tanggal 21 dan 24 september 2016.
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara