Terbaru

Penyuluh Pertanian Akan Diangkat Jadi CPNS, Bupati Nias Barat Tandatangani MoU

Bupati Nisbar bersalaman dengan Menteri Pertanian 
Nias Barat,- Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely Bersama Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia, menandatangani nota kesepahaman atau memorendum of understanding (MoU) pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) penyuluh pertanian dari pelamar Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB), di Auditorium F Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Jumat (02/09/2016).

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung antara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pertanian Republik Indonesia dengan kepala daerah se Indonesia dan disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman.

Salah satu item yang menjadi komitmen dalam MoU antara Kementerian Pertanian dan kepala daerah di seluruh Indonesia adalah meningkatan status THL-TB penyuluh pertanian untuk diusulkan dalam proses pengadaan CPNS, melalui proses seleksi oleh Kementerian Pertanian RI.

Dalam arahanya, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman, mengatakan bahwa pengangkatan CPNS tenaga kontrak penyuluh pertanian merupakan sebuah penghargaan kepada seluruh tenaga penyuluh yg telah mengabdi sebelumnya dan merupakan ujung tombak terdepan memberhasilkan swasembada beras di Kabupaten Kota di seluruh Indonesia.

"Pengangkatan Penyuluh pertanias menjadi CPNS ini juga menjadi motivasi bagi seluruh Penyuluh Pertanian di Indonesia untuk lebih giat lagi dalam berkarya bersama para Petani-Petani untuk menjadikan Indonesia Negara Agraria yang maju dan unggul,"ujar Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, Bupati Nias Barat Faduhusi Daely berharap dengan adanya Nota Kesepahaman Pengadaan pengangkatan CPNS Penyuluh Pertanian dari Pelamar THL-TB Penyuluh Pertanian Tahun 2016 khususnya di Kabupaten Nias Barat maka para penyuluh pertanian dapat bergembira karena akan diangkat menjadi PNS.

"Namun untuk menjadi CPNS, Seluruh penyuluh harus mengikuti beberapa syarat yang ditentukan oleh Panitia pelaksana dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia,"ucap Faduhusi.

Acara penandatanganan MoU itu juga dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI, Titik Soeharto dan Seluruh Kepala Daerah Kabupaten Kota seluruh Indonesia serta para Pejabat Kementerian Pertanian RI. (SG)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara