Terbaru

Warga Antusias Saksikan Final Turnamen Bola Voli Walikota Cup 2016

Warga antusias menyaksikan turnamen bola voli |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Partai puncak Turnamen Bola Voli antar klub untuk merebut kejuaraan pada Walikota Cup 2016 Gunungsitoli berakhir hari ini, Selasa (13/09/2016). Antusiasme ribuan warga benar-benar luar biasa untuk menyaksikan turnamen tersebut.

Pada final turnamen bola voli walikota cup 2016 ini, tim Voli Putri STT Nias berhasil keluar sebagai juara usai mengalahkan tim Voli Putri SMKN 1 Alo'oa dengan skor 3-0, dimana pada partai semi final sebelumnya tim voli puteri STT Dian Mandala berhasil mengungguli tim voli Budi Bakti Club.

Pada nomor Putra, tim bola voli Pengadilan Negeri berhasil menang dan juara setelah mengalahkan tim Bola Voli Sinar Surya Club dengan skor 3-0. Sedangkan tim voli putra PBVSI Kabupaten Nias harus puas menduduki posisi juara tiga setelah mengalahkan tim voli  Wery B pada pertandingan semi final sebelumnya.

Sekitar 1.000 penonton memadati lapangan bola voli di Lapangan Merdeka itu. Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli tampak hadir menyaksikan langsung partai Final yang diwasitkan langsung oleh Sekretaris Pengprov PBVSI Sumatera Utara Abdullah dan Sekretaris Pengkot PBVSI Gunungsitoli Tòtònafo Bate'e tersebut.

Adapun dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kejaksaan, Wakil Ketua DPRD yang juga sebagai Ketua Umum PBVSI Hadirat ST Gea, Kepala Dinas Parbudpora Kota Gunungsitoli juga turut menyaksikan laga final itu.

Turnamen voli ini diikuti sebanyak 30 klub dari seluruh wilayah Kepulauan Nias sejak 28 Agustus 2016 yang lalu. Menurut ketua PBVSI Hadirat Gea pada setiap pelaksanaan, animo warga sekitar untuk menonton sangat tinggi.

Hal itu semakin terbukti saat partai final. Animo masyarakat membuktikan bahwa even yang digelar oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli yang diberi nama Walikota Cup memang sesuai kebutuhan masyarakat.

Informasi yang diperoleh wartanias.com, penyerahan hadiah kejuaraan pada turnamen Bola Voli tersebut akan dilaksanakan besok, Rabu (14/09/2016) pada acara penutupan Turnamen Walikota Cup 2016 Kota Gunungsitoli di lapangan Pelita. (Budi Gea)
 border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara