Terbaru

Dihadiri Oleh Mensos RI, Ribuan Anak Sekolah di Gunungsitoli Gelar Kampanye Hari Rabies

Mensos RI melepas barisan parade kampanye hari rabies
Gunungsitoli,- Ribuan anak sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) melaksanakan kampanye hari rabies sedunia. Parade kampanye itu dilepas secara resmi oleh Menteri Sosial RI, Khofifah Idar Parawansa di Lapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli, Sabtu (15/10/2016).

Kampanye hari rabies itu difasilitasi oleh Komunitas Rumah Kita (KRK) Kota Gunungsitoli bersama NGO dari Filipina Global Alliance For Rabies dengab tujuan menghilangkan rabies di Wilayah Kota Gunungsitoli.

"Kita mengundang sekitar 100 anak sekolah dari 21 sekolah di Kota Gunungsitoli untuk mengkampanyekan hari rabies sedunia yang dilaksanakan hari ini,"ucap Ephin Zebua.

Kampanye hari rabies dengan melakukan parade keliling kota Gunungsitoli berlangsung sukses dan meriah. 

"Selain kegiatan Parade ini, kita juga akan melakukan vaksin kepada 100 anjing yang ada di Kota Gunungsitoli,"ucap Ephin.

Pantauan wartanias.com, Hari Rabies sedunia ini selain dihadiri oleh Mensos RI, juga dihadiri oleh Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua, Wakil Wali Kota Gununsitoli, Sowa'a Laoli, Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli, Wakil Bupati Nias, Arosòkhi Waruwu dan Forkompida. (EG)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara