Terbaru

Ketua DPRD Gunungsitoli Tidak Menghadiri Rapat Paripurna Pengesahan P-APBD dan RPJMD

Add caption
Gunungsitoli,- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa tidak menghadiri rapat paripurna pengesahan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Gunungsitoli tahun 2016 dengan alasan sedang mengikuti acara pesta keluarganya Jumat (30/09/2016).

Sedangkan pada Rapat Paripurna tentang  penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kota gunungsitoli tahun 2016-2021, Senin (03/10/2016), Ketua DPRD tidak hadir karena sedang berada di luar daerah terkait urusan kedinasan DPRD.

Rapat paripurna tentang pengesahan P-APBD tersebut dihadiri oleh 23 dari 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli. Selain ketua, anggota DPRD Dalisati Zebua juga tidak menghadiri rapat penting tersebut.

Sementara Rapat Paripurna tentang penyampaian pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranperda tentang RPJMD Gunungsitoli tahun 2016-2021 dihadiri oleh 24 dari 25 anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

Dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Herman Jaya Harefa mengaku tidak hadir pada paripurna pengesahan P-APBD Kota Gunungsitoli Tahun 2016 berhubung karena sedang mengikuti acara pesta pernikahan keluarga.

"Waktu hari jumat kemarin itu saya sedang ikut acara pesta pernikahan saudara dan rapat telah saya delegasikan kepada wakil ketua Hadirat Gea,"katanya, Senin (03/10/2016).

Sedangkan Rapat Paripurna penyampaian pemamdangan umum fraksi DPRD tentang RPJMD tahunn 2016-2021 tidak dihadiri karena sedang melaksanakan kunjungan kerja di Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara.

"Kalau hari ini saya lagi di pemprovsu terkait kegiatan kedinasan DPRD dan saya sudah delegasikan ke wakil ketua Marthinus Lase,"ucap Herman Jaya.

Pantauan wartanias.com, walau tidak dihadiri ketua DPRD, Paripurna pengesahan P-APBD tahun 2016 dan pembahasan RPJMD tersebut tetap dilaksanakan dengan dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hadirat ST Gea dan Wakil Ketua Marthinus Lase dan berjalan dengan lancar. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara