Terbaru

Polres Nias Gelar Pasukan Untuk Pengamanan Pilkades Pada 27 Oktober 2016 Lusa


Gunungsitoli,- Polres Nias menggelar Upacara Gelar Pasukan serta pelepasan Personil yang melaksanakan Pengamanan Pilkades di Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Selasa (25/10/2016).

Upacara yang berlangsung di Halaman Mapolres Nias itu bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Komandan Upacara Ipda Sondi  dan Perwira Upacara AKP Zulfikar,SH.

Dalam Amanatnya, Kapolres Nias menyampaikan kepada personil yang melaksanakan pengamanan di dua wilayah tersebut bahwa Gelar Pasukan Pilkades tahun 2016 dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personil dan kelengkapan Sarana dan Prasarana sebelum di terjunkan ke lapangan.

"Pilkades merupakan sarana demokrasi untuk menyampaikan aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistim Pemerintahan Desa yang legitimate dan berkedaulatan,"ucap AKBP Bazawatò.

Untuk itu, dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pilkades tahun 2016 di wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Polres Nias menggelar Pengamanan langsung di desa-desa.

"Kepada Personil  yang melaksankaan Pengamanan agar dalam bertindak mengedepankan Premitif dan Prenventif yang didukung dengan kegiatan Intelijen dan penegakkan hukum,"ucapnya.

Untuk diketahui, di Wilayah Kota Gunungsitoli terdapat 5 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades yang terdiri dari 65 Desa (Minus Desa Idanotae) dan 222 orang sebagai Calon Kades serta DPT berjumlah 43.388 Jiwa.

Sementara Kabupaten Nias Utara terdapat 11 Kecamatan yang melaksanakan Pilkades yang terdiri dari 56 Desa (Minus Desa Humene Sihene`asi) dan 179 CAKADES serta DPT 31.818 Jiwa.

Gelar Pasukan itu, selain dihadiri oleh seluruh personil Polres Nias, juga di hadiri Oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa`a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Kasdim 2014 Nias Mayor K. Sinaga dan Dansubdenpom Gunungsitoli Kapt. CPM Tumpak Tambunan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara