Terbaru

10 Lansia di Panti Jompo Ini Tak Punya BPJS, Walikota: Tolong Segera Diurus

Walikota dan wakil walikota saat berkunjung di panti jompo
Gunungsitoli,- Sebanyak 10 orang permpuan Lanjut Usia (Lansia) yang penghuni panti jompo betania BNKP Gunungsitoli mengeluhkan dengan tidak terdaftarnya mereka di program Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) milik Pemerintah. Wali Kota Gunungsitoli yang menemui para lansia itu berjanji akan mengurus segera kartu BPJS untuk para lansia tersebut.

Hal itu terlihat saat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua dan Sowa'a Laoli berkunjung ke Panti Jompo Betania BNKP untuk berbagi sekaligus merayakan hari ulang tahun kedua pemimpin Kota Gunungsitoli itu yang kebetulan bersamaan, Jumat (11/11/2016).

"Satu keluhan kami disini pak. Kami disini sering sakit-sakitan. Namun kami tidak punya kartu BPJS itu. Kami meminta bantuan dari bapak sebagai Wali Kota Gunungsitoli,"ucap salah satu Lansia Perempuan di Panti itu kepada Wali Kota.

Mendengar keluhan itu, Lakhòmizaro Langsung memberikan perintah kepada Sekretaris Daerah Gunungsitoli Edison Ziliwu yang kebetulan hadir pada kunjungan tersebut untuk segera mengurus Kartu BPJS para Lansia tersebut.

"Baik, tolong Pak Sekda mengurus semua kartu BPJS ibu-ibu kita ini. Nanti segera koordinasikan kepada Dinas Sosial. Mereka ini harus dilayani seperti warga lain. Mereka juga butuh kesehatan,"ucap Lakhòmizaro kepada Sekda.

Mendengar hal itu, seluruh penghuni panti jompo betania merasa senang dan bahagia karena dalam waktu dekat akan mendapatkan layanan gratis pengobatan dari pemerintah. (AL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara