Terbaru

Dinsos dan LK3 Berikan Bantuan Kepada Keluarga Korban Kebakaran Di Gunungsitoli

Pemberian Bantuan kepada korban kebakaran
Gunungsitoli,- Dinas Sosial bersama Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga Kota Gunungsitoli menyambangi dan memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Desa Sisarahili Sisambualahe Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Rabu (16/11/2016).

Pada kunjungan itu, Dinas Sosial dan LK3 Kota Gunungsitoli menyerahkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) dan sejumlah bahan material bangunan kepada keluarga korban Baniaman Lawòlò (35) dan Suarni Telaumbanua (32).

"Setelah informasi kejadian kebakaran ini kami dengar di Dinas Sosial maka kami Pemerintah Kota Gunungsitoli ikut prihatin atas musibah ini dan memberikan bantuan ala kadarnya,"kata Sekretaris Dinas Sosial Yulati Nazara.

Sementara Ketua LK3 Kota Gunungsitoli yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli Sukartini Wa'u sebelum mennyerahkan bantuan mengatakan bawa kepedulian LK3 dan Pemerintah Kota Gunungsitoli atas bencana sosial sangat diutamakan. Bentuk kepedulian yang dilakukan pihaknya adalah menyambangin dan membeikan bantuan.

"Kami memberikan bantuan ini karena yang terjadi sudah bagian dari kami. Karena Gunungsitoli milik kita bersama dan untuk itu Dinas Sosial dan LK3 turut prihatin dan datang memberikan bantuan. Musibah ini tidak kita duga-duga, namun semua ini pasti terjadi karena kehendak Tuhan kita," kata Sukartini isteri dari Wali Kota Gunungsitoli tersebut.

Secara pribadi, Sukartini Wa'u merasa kasihan serta prihatin melihat kondisi keluarga korban kebakaran tersebut karena tidur dibawah tenda terbuka. 

"Saya secara pribadi sangat kasihan dan prihatin sekali melihat kondisi anak-anak yang selama dua minggu tidur di lantai tanah beralaskan papan. Pasti mereka ini terkena penyakit. Dalam waktu dekat akan kita suruh medis dari puskesmas untuk mengecek kondisi kesehatan anak-anak ini,"ucapnya.

Pihak keluarga Korban Ama Putri mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama LK3 tersebut sehingga beban mereka sedikit berkurang.

"Kami sangat berterimakasih atas kedatangan ibu disini. Kedatangan ibu sangat bernilai bagi kami. Terimakasih atas segala bantuannya,"ucap keluarga korban.

Pada kunjungan itu juga turut dilaksanakan ibadah singkat dari Pendeta Beny Gulò. 

Hadir pada kunjugan itu, Kepala Bidang PMKS Dinsos Gunungsioli Anwar Harefa, Kabid Sosial, Pengurus LK3 dan Kepala Desa Sisarahili Sisambualahe. (AL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara