Terbaru

Ini Daftar Kegiatan Yang Dilaksanakan Pada Penutupan Pesta Ya'ahowu di Gunungsitoli

Gunungsitoli,- Penutupan Pesta Ya'ahowu tahun 2016 Kepulauan Nias akan digelar di Kota Gunungsitoli pada 24 sampai 26 November 2016 di Taman Ya'ahowu Kelurahan Pasar Kota Gunungsitoli.

Acara Penutupan Pesta Akbar tersebut direncanakan akan dihadiri oleh beberapa Menteri Republik Indonesia dan Gubernur Sumatera Utara.

Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua menuturkan akan digelar berbagai kegiatan dan lomba untuk memeriahkan pesta ya'ahowu itu.

"Pembukaannya dilaksanakan pada 24 November 2016 di Taman Ya'ahowu. Setelah itu akan digelar berbagai kegiatan salah satunya tari maena kolosal di lapangan Pelita,"katanya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan antara lain Lomba Festival Tari Tradisional Nias tingkat SLTA dan antar Kecamatan, Lomba atau Festival olah raga tradisional Nias antara lain Rago Ue, Fabiri, Kudo Sole, Kude Lewuò dan festival lainnya.

"Akan ada juga Festival desain busana beronamen Nias dan Festival kuliner khas Nias,"ucapnya.

Ia berharap seluruh warga Kota Gunungsitoli mendukung kegiatan tersebut demi Kota Gunungsitoli maju, nyaman dan berdaya saing. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara