Terbaru

Kebersihan Diabaikan, Ada Kotoran Kucing Diranjang Pasien RSUD Gunungsitoli

Kotoran kucing (dilingkari merah) diranjang pasien |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Diduga kebersihannya tidak terjaga, salah satu ranjang pasien di ruang perawatan dr.Yuliana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli menjadi tempat buang air besar kucing.

Kejadian itu terpantau oleh wartanias.com, Kamis (09/11/2016) di salah satu sudut ruangan dr.Yuliana. Salah satu ranjang pasien yang sedang kosong menjadi tempat buang air besar kucing yang sering berkeliaran di RSUD Gunungsitoli.

Tidak hanya itu, pantauan wartanias.com di ruang penyakit dalam tersebut terdapat dua ekor binatang kucing yang sering berkeliaran di kamar mandi dan di tong sampah yang ada diruangan itu.

"Ruangan ini sangat bau bang. Lihat kucingnya pun berkeliaran disini. Kami tidak nyaman menjaga keluarga kami dengan aroma bau yang menyengat,"keluh salah seorang pasien yang tidak mau disebutkan namanya.

Selain itu, pasien juga mengeluhkan petugas kebersihan yang tidak setiap saat siaga untuk membersihkan ruangan itu.

"Bagaimana pasien bisa sembuh kalau ruangannya bau dan kotor begini,"ucapnya.

Sangat disayangkan ketika hendak dikonfirmasi, Direktur RSUD Gunungsioli Julianus Dawòlò tidak berada dikantornya. Wartanias.com yang mencoba mengkonfirmasi kembali esok harinya juga tidak berada dikantornya.

"Bapak sedang kelar bang. Yang mewakili direktur juga tidak ada bang,"ucap N Rewardin Gulò salah seorang pegawai RSUD. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara