Terbaru

PNS Diambil Sumpah, Wali Kota Gunungsitoli: Jangan Coba-Coba Melakukan Pungli

Pengambilan sumpah janji PNS Gunungsitoli
Gunungsitoli,- Sebanyak 655 PNS di Lingkungan Pemerintahan Kota Gunungsitoli formasi 2009 dan 2010 telah diambil sumpah dan janjinya, Rabu (02/11/2016). Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua mengingatkan kepada para PNS untuk tidak sesekali melakukan praktek Pungutan Liar (Pungli) ditempat mereka bekerja.

Hal itu disampaikan oleh Lakhòmizaro saat menyampaikan arahan usai mengambil sumpah dan janji 655 PNS Gunungsitoli di Aula terbuka lantai II kantor Wali Kota Gunungsitoli jalan pancasila desa mudik Kota Gunungsitoli, Rabu (02/11/2016).

"Saya ingatkan ini kepada para PNS. Hari ini kamu telah diambil sumpahnya. Jangan pernah kamu coba-coba melakukan Pungli di tempat kerja kalau anda tidak mau masuk kedalam penjara,"katanya.

Ia juga mengingatkan agar seluruh PNS menghindari penggunaan Narkoba yang dapat merusak mental dan perilaku seseorang.

"Saya juga mendengar ada PNS yang masuk penjara karena menggunakan narkoba. Saya ingatkan jangan coba-coba memakai itu,"tegasnya.

Lakhòmizaro menginginkan para PNS yang bekerja di Struktural dan Fungsional agar bekerja dengan melayani dan bukan dilayani.

"Saat ini PNS itu harus melayani dan bukan dilayani oleh Masyarakat. Kalian harus terapkan itu. Kalian telah disumoah hari ini,"jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kedepan ini tidak tertutup kemungkinan pihaknya akan melakukan sidak dalam bentuk Razia di masing-masing satuan kerja untuk memeriksa apakah ada praktek pungli atau tidak.

"Tidak tertutup kemungkinan kedepan ini saya akan melakukan razia di kantor-kantor saudara. Saya akan memeriksa setiap laci meja saudara terutama ini laci meja bendahara. Kalau ada uang saya temukan harus bisa dipertanggungjawabkan,"tambahnya tegas. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara