Terbaru

Usai Pertandingan Bola Voli, Sampah Dibiarkan Berserakan Dilapangan Merdeka

Sampah terlihat berserakan dilapangan merdeka
Gunungsitoli,- Sampah terlihat berserakan hampir diseluruh sudut dan bagian tengah lapangan merdeka Kota Gunungsitoli usai pertandingan babak semi final digelar pada turnamen Bara JP Cup II Pulau Nias, Rabu (22/11/2016).

Pantauan wartanias.com, Kamis (23/11/2016) siang, sampah yang didominasi bekas tempat air minum kemasan tersebut tidak dibersihkan dari lapangan oleh pihak panitia turnamen.

"Pemandangan seperti ini sangat tidak sedap. Budidaya kebersihan sengaja diabaikan sehingga lapangan merdeka ini terlihat kotor akibat sampah-sampah plastik itu,"kata Ari Larosa yang sedang duduk nongkrong dilapangan merdeka Kota Gunungsitoli.

Warga lain yang mengaku setiap sore menikmati pemandangan lalu lintas Kota Gunungsitoli dari lapangan Merdeka berharap agar pada pertandingan berikutnya sampah-sampah tersebut langsung dibersihkan sehingga Kota Gunungsitoli terlihat asri dan bersih.

"Harusnya usai pertandingan digelar, panitia harus mampu membersihkan sampah-sampah itu. Biar kelihatn bersih dan enak dipandang,"kata Zaman Gea warga Kota Gunungsitoli.

Sementara koordinator panitia pertandingan turnamen Bola Voli Bara JP Cup II Antonius Halawa mengaku sampah tersebut tetap dibersihkan selama dua kali dalam seminggu.

"Untuk petugas kebersihan ada petugas yang kita sudah persiapkan dan untuk pembersihan lapangan merdeka ini biasanya kita lakukan dua kali seminggu yakni Rabu dan Sabtu,"katanya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara