Terbaru

Hujan Deras Akibatkan 1 Rumah Warga Rusak di Umbubalõdanõ

Nias Utara, - Akibat curah hujan yang begitu besar dan terus menerus selama bulan november lalu, salah satu rumah warga yang terletak di Dusun IX Desa Umbu Balõdanõ Kecamatan Sitolu Ori mengalami kerusakan. Hal ini dijelaskan oleh Ama Heri sendiri ketika dijumpai oleh wartanias.com, Rabu (21/12/2016)

Rumah milik Yaato Zega alias Ama Heri tersebut roboh di bagian dinding yang diawali dengan pengikisan tanah sejak 28 November 2016 lalu akibat terpaan air hujan. 

Ama Heri mengatakan bahwa Pondasi rumahnya patah sehingga berdampak fatal pada dinding rumahnya yang terbuat dari semen tersebut. 

Ditambahkannya, meski sudah mengantisipasi secara darurat untuk menghindari korban jiwa, Ama heri mengharapkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah untuk membantu meringankan beban memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni tersebut terlebih karena Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD  Kecamatan Sitoluori telah turun langsung ke rumahnya untuk melakukan pendataan. 

Dari pantauan wartanias.com kerugian yang di alami oleh Ama Heri diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Haogo zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara