Terbaru

Mulai Hari Ini, 14 Kades Terpilih Di Gunungsitoli Idanoi Resmi Mulai Bekerja

Gunungsitoli,- Terhitung mulai hari ini, sebanyak 14 orang Kepala Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi resmi mulai bekerja di Desa mereka masing-masing. Hal itu ditandai dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Kepala Lama dengan Kepala Desa baru yang terpilih dan telah dilantik oleh Wali Kota Gunungsitoli pada bulan November 2016 lalu. 

Acara Sertijab 14 Kades tersebut dilaksanakan oleh Camat Gunungsitoli Idanoi Emanuel Zebua di Aula pertemuan Kantor Camat Gunungsitoli Idanoi Jalan Turendra Desa Dahana Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Senin (05/12/2016).

14 Kepala Desa di Kecamatan Gunungsitoli Idanoi yang di sertijabkan itu adalah Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Desa Siwalubanua I Walterius Zebua, Desa Tetehòsi II Suardi Bate'e, Desa Hilihambawa Hasariaman Gea, Desa Awa'ai Feliaman Harefa, Desa Simanaere Soniatman Gea, Desa Helefanikha Syukurman Gea, Desa Bawòdesolo Triswan Larosa,Desa Lòlòana'a Idanoi Edieli Bate'e, Desa Dahana Peniel Larosa, Desa Tuhegeo I Temasòkhi Laowo, Desa Fadoro Krisman Emanuel Farasi, Desa Samasi Eduard Zamasi, Desa Hilimbawòdesòlò Tuhini Laoli dan Desa Siwalubanua II Darman Gea.

Pada arahannya, Emanuel Zebua mengatakan Sertijab Kades Lama Kepada Kades baru tersebut merupakan rangkaian atau kegiatan akhir Pemilihan Kepala Desa secara serentak Kota Gunungsitoli pada bulan 27 Oktober 2016 yang lalu.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Desa lama dan selamat bekerja serta mengabdi kepada para Kepala Desa yang baru. Kiranya para Kepala Desa yang baru dapat bekerja sesuai dengan tanggungjawab pekerjaan yang diemban di Desa masing-masing,"ucapnya.

Camat juga mendorong para Kades terpilih untuk melanjutkan pekerjaan pembangunan di Desa dengan menyerap Anggaran Dana Desa baik dibidang pemberdayaan maupun fisik.

"Jangan ada lagi perbedaan-perbedaan di Desa. Pilkades telah usai. Mari kita bersama-sama membangun Desa. Segeralah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa sesuai visi misi para Kepala Desa terpilih,"tambahnya.

Mewakili para Kepala Desa, Kepala Desa terpilih Fadoro Idanoi Krisman Emanuel Farasi pada sambutannya mengaku akan berupaya bekerja secara maksimal di Desa demi kesejahteraan masyarakat Desa.

"Secara pribadi, kedepan saya akan mendukung program Pak Presiden Jokowi-JK yakni Nawacita yang artinya membangun dari Desa. Selain itu kami juga akan komitmen untuk mendukung visi misi Wali Kota Gunungsitoli yakni Maju, Nyaman dan Berdaya Saing,"ucap Krisman. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara