Terbaru

Salah Satu Ruangan di Puskesmas Hilimegai Nias Selatan ini Jadi Tempat Ayam Bertelur

Seekor ayam bertelur di ruangan puskesmas |Foto: FB
Nias Selatan,- Sebuah ruangan yang diduga dijadikan sebagai tempat penyimpanan obat-obatan di Puskesmas Hilimegai Kecamatan Hilimegai Kabupaten Nias Selatan menjadi tempat pemeliharaan ayam hingga bertelur ditempat itu, Jumat (02/12/2016).

Dikutip dari sebuah akun Facebook Joses Kita Kan Melayani, Kejadian itu terlihat saat Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru memonitoring Puskesmas Hilimegai. 

Dari postingan foto yang diunggah, Sabtu (03/12/2016) tadi pagi sekitar pukul 05:10 WIB itu terlihat satu ruangan menjadi tempat se'ekor ayam betina yang sedang mengerami telurnya. Disekitar ayam tersebut terlihat tumpukan obat-obatan bagi pasien.

"Bapak Wakil Bupati Nias Selatan memonitori wilayah Kec. Hilimegai yg terdapatkan, aneh tapi nyata, lucu tapi jorok. biasanya orang yg sakit yg mau datang ke Puskesmas atau yg mau melahirkan. Namun kali ini di Puskesmas Hilimegai. Ayam yg bertelur Dipuskesmas sebab pegawai di Puskesmas tersebut memelihara Ayam,"tulis akun Joses Kita Kan Melayani.

Hingga saat itu, postingan tersebut telah disukai sebanyak 291 dan dibagikan sebanyak 16 kali oleh netizen.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Wakil Bupati Nias Selatan Sozanolo Nduru. Ia mengaku akan melakukan pembinaan kepada para pegawai dan Kepala Puskesmas tersebut.

"Ia, kejadian itu sudah lihat sendiri kan di Foto itu. Kita akan melakukan pembinaan dulu kepada mereka,"jawab Sozanolo kepada wartanias.com melalui telepon selulernya, Sabtu (03/12/2016).

Ditanya terkait sanksi tegas yang akan diberikan kepada Kepala Puskesmas, Wakil Bupati mengatakan akan melihat proses kedepan.

"Kita akan proses dulu lah,"katanya singkat.

Hingga berita ini ditayangkan, wartanias.com masih belum berhasil melakukan konfirmasi kepada pihak Puskesmas hilimegai. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara