Terbaru

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Empat Puskemas di Nias Utara Dapat Mobil Ambulance

Nias Utara,- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Nias Utara, Dinas Kesehatan telah menerima Mobil Puskemas Keliling pada akhir bulan Oktober 2016 yang lalu sebanyak 4 unit yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara, Beritani Gea menjelaskan bahwa mobil tersebut untuk sementara telah ditetapkan dan diperuntukan untuk empat Puskesmas.

"Mobil ambulance itu diperuntukan melayani masyarakat di Puskesmas Tugala Oyo, Puskesmas Alasa, Puskesmas Lahewa dan Puskesmas Tuhemberua,"kata Beritani.

Menurut  dia, Mobil Puskesmas Keliling tersebut tidak setiap tahun dierima namun akan tetap diusulkan. Untuk itu ia berharap mobil tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan dipelihara serta dirawat secara rutin agar masyarakat dengan mudah mendapatkan pelayan kesehatan yang lebih dari sebelumnya.

"Mobil Ambulance ini akan keliling dimasing-masing Kecamatan dalam hal meyani masyarakat yang membutuhkan kesehatan dan berobat,"tambahnya (Haogò Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara