Terbaru

BKD Nias Utara Komitmen Untuk Tidak Melakukan Pungutan Liar

Kepala BKD Nias Utara Fatolosa Lase |Foto: Haogò
Nias Utara,- Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Nias Utara Fatolosa Lase mengaku siap melayani langsung para Pegawai Negeri Sipil (PNs) yang hendak mengurus dokumen kepegawaian di kantornya. Hal itu dilakukannya agar para PNS yang berurusan di Kantor BKD tidak takut akan Pungutan Liar (Pungli) yang mungkin bisa dilakukan oleh bawahannya tanpa sepengetahuan dirinya.

Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKD Nias Utara Fatolosa Lase kepada wartanias.com di ruang kerjanya Kantor BKD Nias Utara, Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara, Senin (23/01/2017).

"Saya berkomitmen untuk bekerja sesuai dengan prosedur yang ada. Apabila ada PNS yang hendak berurusan di Kantor ini dan takut dipungli, saya selaku Kepala BKD siap melayani langsung,"jelas Fatolosa.

Selama ini menurut dia banyak informasi yang mengatakan bahwa sering terjadi Pungli bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara di Kantor BKD. Untuk itu ia bertekad menghapus segala bentuk Pungli tersebut agar Nias Utara benar-benar bersih.

"Pegawai Negeri Sipil yang hendak mengurus kenaikan pangkat atau usul pindah tugas ataupun kepentingan lainnya akan kita layani sesuai dengan prosedur,"ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa pengurusan dokumen kepegawaian tersebut tidak akan dipersulit karena salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Nias Utara yakni meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Bila ada Pegawai BKD yang mempersulit PNS dilingkungan Pemerintah kabupaten Nias utara, diharapkan agar tidak segan-segan melaporkan langsung kepada saya untuk kita tindak,"tambahnya. (Haogò Zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara