Terbaru

Difitnah di Facebook, Faeriani Zega Melapor Ke Polisi

Faeriani Zega saat melapor di polres nias
Gunungsitoli,- Faeriani Zega alias Ina Tevi yang merupakan isteri Wakil Bupati Nias Utara Haogòsochi Hulu dan juga bekerja sebagai anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gunungsitoli mendatangi Mapolres Nias untuk membuat laporan terkait pencemaran nama baiknya yang dilakukan oleh salah seorang pengguna media sosial Facebook dengan akun Ziliwu Robertus, Senin (13/02/2017).

Dikutip dari akun facebook resmi Humas Nias Utara, Faeriani Zega isteri wakil bupati nias utara itu memberitahu bahwa dirinya telah melaporkan pengguna akun facebook Ziliwu Robertus ke Polres Nias.

"Pencemaran nama baik saya yg dilakukan oleh Ziliwu Robertus dalam postingannya tanggal 9,10 dan 12 Pebruari 2017,telah saya laporkan di Polres Nias pada hari senin 13 Pebruari 2017,  sekaligus memohon Polri utk mengusutnya,"tulis Faeriani Zega melalui akun Fecooknya serta mengunggah foto saat ia membuat pengaduan di Mapolres Nias, Senin (13/07/2017) pukul 22:17 WIB.

Dalam surat tanda penerimaan laporan dengan nomor 47/ II/ 2017 /NS, Faeriani Zega menjelaskan bahwa pencemaran nama baik atau fitnah yang dilakukan pengguna akun Ziliwu Robertus kepada dirinya terjadi pada Jumat (10/02/2017).

Penelusuran wartanias.com, akun facebook Ziliwu Robertus mengunggah sejumlah foto Faeriani Zega bersama Suaminya Haogòsòchi Hulu dimana dalam foto itu terlihat Damili R Gea (mantan anggota DPRD Gunungsitoli), Bupati Nias Utara bersama Isterinya, Ketua DPRD Nias Utara dan sejumlah pejabat di Nias Utara sambil menuliskan kata-kata bahwa Faeriani Zega berselingkuh dengan Damili R Gea.

"Perselingkuhan damili denga ina tefi (dprd kota gusir/istri wabu nias utara), di acara sering sama , juga diluarr daera, kao khenia niha satua adre... abele fa selikuh .. perhatikan mereka lah , kasihan ama tefi suamimu ...ketelaluan,"tulis Ziliwu Robertus, Minggu (12/02/2017) pukul 00:32 WIB.

Selain itu, masih ada dua jenis status pemilik akun Ziliwu Robertus yang menuliskan kata-kata penghinaan dan pencemaran nama baik Faeriani Zega yang diunggah pada tanggal 09 dan  10 Februari yang lalu.

Akun Facebook Ziliwu Robertus ini diduga akun palsu yang dipergunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Fitnah murahan semoga pelaku nya bisa tertangkap,"tulis Andrew Lase di kolom komentar facebook ziliwu robertus. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara