Terbaru

Pasangan PNS Yang Berciuman Di Nias Selatan Ternyata Suami Isteri

Nias Selatan,- Pasangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melakukan aksi ciuman pipi dan kening pasangannya di halaman kantor Bupati Nias Selatan  ternyata adalah pasangan yang sah sebagai suami-isteri.

Hal itu disampaikan salah satu pasangan PNS yang fotonya tersebar di Media Sosial Facebook dan Twitter Amsarno Sarumaha dan Lisrika Hura kepada wartanias.com ditemui di kediamannya, jalan Diponegoro Kecamatan Telukdalam Nias Selatan, Minggu (19/02/2017).

"Yang berciuman itu adalah PNS yang berpasangan sebagai Suami dan Isteri di Lingkungan Pemerintahan Nias Selatan,"kata Amsarno Sarumaha.

Ia menjelaskan bahwa dia hanya mencium kening dan pipi isterinya serta ciuman itu menurut dia sah-sah saja. 

"Yang saya cium kan isteri saya. Bukan isteri orang lain atau perempuan lain. Kok banyak yang keberatan,"ujarnya.

Aksi ciuman itu menurut dia digelar saat momen hari valentine usai apel pagi di halaman kantor bupati nias selatan. 

"Di kantor kami telah membuat keterampilan bunga tangkai dari daur ulang tempat minuman bekas. Kemudian bunga itu dibagikan kepada para PNS oleh pak Bupati,"timpal isteri Amsarno Sarumaha menimpali.

Menurut pasangan PNS yang foto-foto mereka di unggah di media sosial itu, aksi ciuman pipi dan kening itu tidak melanggat budaya dan adat nias selatan.

"Kami punya hak melakukan itu karena kami pasangan suami isteri yang sah dimata hukum dan agama,"timpal Lisrika Hura.

Mereka juga mengaku aksi ciuman itu tidak dipolitisir maknanya sebagai ciuman massal.

"Karena yang melakukannya hanya kami sebagai PNS di Pemkab Nias Selatan,"tambahnya.

Sementara Bupati Nias Selatan Hilatius Duha dan Wakil Bupati Nias selatan Sozanolo Nduru ketika hendak dikonfirmasi sedang keluar daerah.

Sekretaris Daerah Nias Selatan juga tidak bisa ditemui dan dikonfirmasi mesti sudah disambangi ke rumahnya dan rumah dinas Bupati Nias Selatan. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara