Terbaru

Puluhan Satpol PP Gunungsitoli Dihalangi Satpol Nias Saat Menertibkan Eks Disdik Nias

Satpol PP Gusit bersitegang dengan satpol nias |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Gunungsitoli dihalangi oleh puluhan Satpol PP Pemerintah Kabupaten Nias saat hendak menertibkan Eks Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Nias di Jalan Karet Kota Gunungsitoli, Rabu (22/02/2017) sore.

Sebelum Satpol PP Gunungsitoli mendatangi lokasi, pihak Pemko Gunungsitoli menyampaikan pemberitahuan melalui pengeras suara agar seluruh yang berada di dalam lokasi eks Gedung Disdik Nias untuk meninggalkan lokasi karena akan menertibkan dan menata gedung tersebut.

Karena tidak diindahkan, sekitar 30 menit kemudian puluhan Satpol PP Gunungsitoli datang kelokasi eks kantor dinas pendidikan tersebut.

Pihak Satpol PP Kabupaten Nias yang telah berjaga sebelumnya di dalam lokasi gedung menutup pagar bangunan dan tidak mengijinkan Satpol PP Gunungsitoli memasuki halaman.

Kemudian, masing-masing perwakilan dari Pemko Gunungsitoli yakni Asisten I Kurnia Zebua, Kasatpol PP Gunungsitoli Murni Dharma Zebua, Kabag Humas Kota Gunungsitoli Viktor Gea dipersilahkan melaukakan mediasi kepada Kasatpol Nias Nasochi Gulò dan Asisten Bupati Nias Desmond Zebua.

Mediasi yang dihadiri Wakapolres Nias tersebut hingga berita ini tayang masih berlangsung. Puluhan Personil Polres Nias diturunkan mengamankan lokasi.

Pantauan wartanias.com, ratusan warga memadati lokasi eks gedung dinas pendidikan kabupaten nias tersebut menyaksikan penertiban yang penuh ketegangan tersebut. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara