Terbaru

Sidak Puskesmas, Lakhòmizaro Prihatin Melihat Pasien Gizi Buruk Dari Nias Selatan ini

Pasien gizi buruk dari nias selatan |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wali Kota Gunungsitoli merasa prihatin atas derita dua orang bayi lima tahun (balita) asal Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan yang datang berobat di Puskesmas Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli, Kamis (16/02/2017).

Dua pasien balita gizi buruk tersebut ditemui Lakhòmizaro ketika melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Puskesmas Gunungsitoli Desa Boyo Kota Gunungsitoli.

Pasien Gizi buruk tersebut adalah Salman Nduru berumur 1 tahun 6 bulan dan Olivia Nduru umur 3 bulan. Dua pasien gizi buruk itu diantar oleh ibunya Warima Harefa berobat di Puskesmas tersebut. Mereka tinggal di Desa Mudik Kota Gunungsitoli.

"Apa penyakit anaknya bu. Kok kurus begini.?,"tanya Lakhòmizaro.

"Gizi buruk pak,"sahut salah seorang perawat di Puskesmas tersebut.

Kemudian Wali Kota mengambil sejumlah uang dari dompetnya dan memberikannya kepada ibu pasien tersebut.

"Uang ini nanti ibu gunakan untuk beli susu buat anaknya ya. Jangan disalahgunakan. Ibu harus beli susu. Biar anaknya sehat,"kata Wali Kota.

Dari hasil perbincangan antara Wali Kota Gunungsitoli dengan ibu pasien tersebut diketahui bahwa mereka berasal dari Kecamatan Gomo Kabupaten Nias Selatan.

"Pemerintah Kota Gunungsitoli tetap melayani pasien selain dari Kota Gunungsitoli di Puskesmas ini. Anggarannya kita ambil dari program Jamkesda,"kata Lakhòmizaro kepada awak media. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara